Pascasarjana Unismuh Makassar Dikunjungi Tim Binwasdal dan Eka LLDIKTI IX

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Pascasarjana Unismuh Makassar menerima kunjungan Tim Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Perguruan Tinggi (Binwasdal) dan Tim Evaluasi Kinerja Akademik dan Kelembagaan (Eka) Kantor LLDIKTI IX, Rabu (24/2/2021) di ruang rapat Pascasarjana Unismuh Makassar.

Rombongan tim dari LLDIKTI IX diterima oleh Direktur PPs Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag. didampingi para Asisten Direktur I,II dan III masing-masing: Dr.H.Andi Jam’an SE MM; Dr.H.Muhlis Madani, M.Si dan Dr.Ir.A.Hayani Hanurat, MM.

Inline Ad

Tim dari LLDIKTI IX yang hadir diantaranya: Prof Dr Sitti Haerani, SE, M.Si, Dr. Mustaking, S.Sos, M.Si, Dr.Eng Hazriani, S.Kom, MT dan Fitriani.

Tim dari Kantor LLDIKTI IX diwakili, Prof Dr Sitti Haerani, SE, M.Si pada sambutannya mengatakan, kedatangan tim ini bertujuan melakukan evaluasi kinerja dan proses akademik yang berlangsung di pascasarjana Unismuh Makassar.

Baca Juga:  Dekan FDK UIN Alauddin Mengharap Sarjana Baru Ilmu Komunikasi Senantiasa Menjaga Citra Positif Almamater

Selain itu untuk melihat sejauh mana standar kriteria dalam mencari calon mahasiswa baru, seleksi dosen serta proses akademik, ungkapnya.

Kedatangan di Pascasarjana Unismuh bukan untuk melakukan investigasi atau memata matai tetapi untuk melihat sejauh mana pelaksanaan proses akademik sesuai aturan, tandasnya.

Jika kemudian ada yang tidak sesuai dengan aturan, maka diperbaiki secara bersama sebelum jadi temuan, katanya.

Direktur PPs Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag, mengatakan telah mempersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan dari masing masing program studi yang dikelola pascasarjana.

PPs-Unismuh Makassar mengelola 8 program studi, 7 jenjang S2 dan 1 jenjang S3. Prodi S2 yakni; Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggeris, Magister Agribisnis dan Prodi S3, Doktor Pendidikan Agama Islam, katanya.

Baca Juga:  Unismuh Target Terima 4.680 Maba

Asisten Direktur II PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Muhlis Madani, M.Si, menambahkan, sesuai jadwal tim dari LLDIKTI IX akan berada di pascasarjana 24-27 Pebruari 2021.

Masing masing program studi telah siap dengan berkas proses akademik yang dibutuhkan tim dari LLDIKTI IX, kata Muhlis.

Data terakhir menunjukkan total mahasiswa tahun 2020 mencapai 1350 calon magister dan doktor. Setiap tahun mahasiswa baru yang diterima mencapai 200 orang lebih dan alumni yang dicetak sekitar 150 orang lebih, tandas Dekan Fisip Unismuh Makassar pada masanya ini. (yahya/ulla).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.