PDIP Apresiasi SBY Tarik Kader Demokrat dari BPN

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginstruksikan para petinggi dan kader Demokrat untuk tidak melibatkan diri dalam kegiatan di luar konstitusi. Dia menilai, hal itu menunjukkan karakter autentik dari presiden keenam RI tersebut.

Instruksi SBY untuk para anggota Demokrat itu diketahui disampaikan melalui sebuah surat. “Ya, itu surat yang sangat baik, kami berikan apresiasi, dan ketaatan kita pada konstitusi menunjukkan karakter sejati dari pemimpin itu,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (19/4).

Baca Juga:  Tingkat Partisipasi Pemilu Melebihi Target KPU

Sama seperti SBY, Hasto mengajak semua pihak menghormati seluruh tahapan pemilu yang saat ini sedang berlangsung. Selama proses belum rampung, semua pihak diharapkan tidak melakukan hal yang bertentangan dengan konstitusi.

“Jadi mari kita bersama-sama hormati seluruh tahapan, terlebih sudah ada tanda tangan untuk deklarasi damai, mau menang atau kalah, semua menerima karena semua itu adalah untuk Indonesia kita,” kata Hasto.

Sebelumnya beredar surat SBY yang menginstruksikan pimpinan Partai Demokrat menarik kadernya yang bertugas di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia juga memerintahkan agar para pengurus dan kader Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan undang-undang yang berlaku. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.