PDIP dan Golkar Minta Masyarakat Tak Respon Unjuk Rasa Tolak PPKM

Top Ad

INIPASTI.COM – PDI Perjuangan dan Golkar meminta agar masyarakat tak perlu merespons ajakan yang diedarkan di media sosial untuk berunjuk rasa di jalanan menolak PPKM.

Silansir dilaman BeritaSatu, untuk diketahui, ajakan demonstrasi bertajuk ‘Jokowi End Game’ yang disebar di media massa.

Inline Ad

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menyatakan pihaknya sangat menyesalkan adanya rencana aksi tersebut.

“Pemerintah, dalam hal ini pihak keamanan tegas saja. Tidak perlu memberikan izin untuk demonstrasi,” kata Andreas, saat dimintai tanggapan oleh wartawan, Jumat (23/7/21)

Apalagi, lanjutnya, aturan Pemerintah sudah jelas. Bahwa di masa PPKM Darurat atau PPKM level 4, ada larangan berkerumun di tengah situasi pandemi covid.

“Kalau tetap memaksakan untuk demo, gunakan saja aturan larangan untuk berkumpul, dan tindak tegas,” kata Andreas.

Hal senada disampaikan Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Tb. Ace Hasan Syadzily. Menurutnya, aksi unjuk rasa pasti akan menimbulkan kerumunan.

Secara logis, bisa dipahami bahwa hal demikian akan meningkatkan potensi penularan Covid-19.

“Sebaiknya rencana demonstrasi dalam jumlah massa yang banyak itu kita hindari. Saat ini, kita semua pihak harus memiliki tanggung jawab untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Ace.

Dia mengatakan berpendapat sah saja di era demokrasi. Hal itu pun dijamin oleh Konstitusi negara. Namun, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan pendapat. Tak harus turun ke jalanan, berpendapat bisa disampaikan melalui media massa atau media sosial.

“Atau mungkin ada cara-cara lain yang bisa kita lakukan. Prinsipnya, dapat terhindar dari kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan,” kata Ace.

(syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply