PDIP Resmi Usung NA-SS di Pilgub Sulsel

Nurdin Abdullah bersama Sudirman Sulaiman menerima rekomendasi PDIP.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan kandidat Nurdin Abdullah-Sudirma Sulaiman (NA-SS) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Penyerahan rekomendasi usungan diserahkan langsung oleh Ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, tertanggal 15 Oktober 2017.

Juru Bicara (Jubir) Nurdin Abdullah (NA), Bunyamin Arsyad mengatakan penyerahan rekomendasi usungan dari PDIP untuk dua daerah yakni Pilgub Jawa Timur dan Pilgub Sulsel.

“Setelah ada rekomndasi dari PAN, PKS dan tadi itu PDIP menyerahkan rekomendasinya,” beber Om Ben sapaan akrab dari Bunyamin, saat ditemui di perumahan Citra Garden, Gowa, Minggu (15/10).

Baca Juga:  PAN Akui Telah Aman 7 Kursi Untuk DPRD Sulsel

Selain PDIP pasangan dengan tagline Nassami itu, telah mengantongi rekomendasi yakni PAN yang mengontrol 9 Kursi. Sementara PDIP memiliki 5 Kursi di DPRD Sulsel, bahkan PKS juga disebut-sebut telah memberikan rekomendasi kepada NA-SS. Namun dalam waktu dekat rekomendasi beberapa partai akan menyusul termasuk Gerindra.

Untuk Gerindra penyerahan rekomendasi akan dibahas oleh ketua DPD Idris Manggabarani dengan ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto pada 18 Oktober di Hamblang Bogor.

Baca Juga:  Megawati Instruksikan Kader PDIP Menangkan Prof Andalan 

“Pertemuan ini untuk membicarakan masalah Pilkada 12 kabupaten/Kota dan Pilgub Sulsel. Untuk Pilgub menguatnya ke NA. Dan kalau hasil pertemuan rekomendasi jatuh ke NA maka rekomendasi akan diserahkan paling lambat 20 Oktober nanti,” ujar juru bicara Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.