PDIP Tanam 48 Ribu Bibit Pohon Sepanjang Daerah Aliran Sungai di Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Sulsel melaksanakan gerakan tanam pohon sebanyak 48 ribu bibit pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) di Sulsel.

Hal ini dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun PDIP yang ke 48 tahun sekaligus ulang tahun ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang ke 74 tahun.

Inline Ad

Gerakan tanam pohon ini dilakukan oleh masing-masing DPC di setiap daerah dalam kawasan DAS. Secara simbolis DPC Kota Makassar dan DPD PDIP Sulsel melakukan gerakan tanam pohon ini di DAS Jeneberang, tepatnya di samping Jembatan Barombong, jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu 23 Januari 2021.

Pengurus DPD PDIP Sulsel Risfayanti Muin mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi pohon sebagai sumber penghidupan bagi manusia. Serta menjaga kehidupan manusia dari banjir dan longsor seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga:  Aksa Mahmud Mulai Terang-terangan Dukung NH-Aziz

“Gerakan pelestarian ini kerja kolektif. Kita berharap gerakan menanam pohon ini menjadi semangat gotong royong bagi para kader,” kata Risfayanti saat menyampaikan sambutan mewakili ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut.

Anggota DPRD Sulsel ini melanjutkan pohon yang ditanam secara serentak se Sulsel ini sebanyak  48 ribu dari berbagai jenis yakni Tarambesi, Ketapang kencana, Palem, Jambu Bangkok, Bidara, Jati putih dan Daun salam.

Pohon yang ditanam berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) mulai dari hilir hingga ke Hulur. “Pohon adalah masa depan dan bisa menghidupi kita. Mari kita tanam pohon untuk masa depan bagi anak dan cucu kita,” pintanya.

Baca Juga:  Sambut HUT RI, Begini Sosialisasi Kreatif Relawan IYL-Cakka

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan gerakan tanam pohon ini untuk mencegah kerusakan terhadap bumi dan menekan terjadinya erosi dan banjir.

“Gerakan menanam pohon ini untuk menjaga bumi dari berbagai kerusakan dan tetap tetap lestari,” ucapnya.

Selain menanam pohon di DAS Jeneberang, DPC Kota Makassar dan DPD Sulsel juga menggelar tanam pohon di Kelurahan Bitoa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Hadir dalam gerakan tanam pohon ini yakni Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, dan pengurus lainnya yakni Fathul Nurdin Abdullah, Risfayanti Muin, Husain Djunaid, Ansyari Mangkona, Andi Suhada Sappaile, Anton Paul Goni, Galmaliar, Raisuljaiz, Andi Nabila Ansyari, Hidayat Samsu Niang, camata Tamalate, dan Lurah Tanjung Merdeka.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.