PDIP Umumkan Usungannya di Pilkada Bulukumba dan Selayar

Sekretaris DPD PDI-P Sulsel, Rudy Pieter Goni.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP) akan mengumumkan 48 pasangan calon (Paslon) kandidat yang akan diusung di daerah yang gelar Pilkada di Indonesia. Pengumuman akan dilakukan Rabu 19 Februari 2020.

Jumlah Paslon kandidat yang akan diumumkan, dua diantaranya merupakan daerah dari Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Selayar.

Inline Ad

“Besok (Rabu 19 Februari) rencana 2 kabupaten yaitu Bulukumba dan Selayar,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni kepada Inipasti.com saat dihubungi, Selasa 18 Februari 2020.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan kandidat yang diusung PDIP di dua daerah tersebut merupakan pilihan terbaik partai setelah proses panjang dan lama.
Melalui tahapan di DPC, wawancara dan diskusi di DPD, serta survey di kabupaten tersebut.

Baca Juga:  Begini Langkah Usman Marham Raih Simpati Pemilih di Pilkada Pinrang

“Presentasi di DPP sebanyak 3 kali , akhirnya dipilih pasangan yang akan di umumkan besok,” ujar RPG akronim Rudy Pieter Goni

Namun ia belum memastikan siapa yang diusung oleh partai, karena pengumuman itu dilakukan langsung oleh DPP pada Rabu 19 Februari 2020.

RPG mengaku belum mengetahui kapan daerah lain akan diumumkan. Pihaknya berharap daerah lain juga bisa segera menyusul seperti Tana Toraja, Toraja Utara, Makassar, Gowa, Maros dan Lutra.

Baca Juga:  Tantang Incumbent, Kerabat HT Dibentuk di 11 Kecamatan Jeneponto

“Belum kami tau, rencana tanggal 3 Maret dan terakhir 23 Maret,” ucapnya.

Sementara, lanjut RPG untuk daerah Lutim, Pangkep, dan Barru masih menunggu pasangan wakil bupati. Sedangkan untuk Kabupaten Soppeng masih pembicaraan serius dan melobby partai.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.