Pegadaian Target Pendapatan Naik 20 Persen

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto di Kantor Gubernur (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) menargetkan pada tahun ini untuk target pendapatan mencapai Rp 13 triliun atau naik 20 persen dari tahun 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto. Menurutnya, pangsa pasar pegadaian di Wilayah kota Makassar cukup memberikan kontribusi besar secara  nasional.

“Kami terus menyasar nasabah di Sulsel, khususnya Makassar dengan menawarkan berbagai produk baru salah satunya yakni  tabungan emas. Dengan program ini, maka akan memungkinkan masyarakat bisa berinvestasi dengan hanya membeli emas seberat 0,01 gram,”katanya

Baca Juga:  Utang PDAM Makassar Rp 236 Miliar Dihapus

Selain itu, Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyusun strategis dalam mengembangkan usaha gadai dan non gadai dengan  mengembangkan produk-produk inovatif berbasis digital.

Kuswiyoto membeberkan sejumlah produk yang akan diluncurkan tahun ini antara lain Gadai Efek, Gold Card, Digital Lending, Pegadaian E-Wallet & Pegadaian Remittance, Amanah Korporasi, Rahn Umroh, Express Loan dan Rahn Surat Berharga.

“Langkah-langkah ini dilakukan , sebagai upaya untuk mencapai target yang terus naik setiap tahunnya,”ujarnya

Selain itu, Ia juga menyebutkan dari sisi operasional bisnis tahun ini pihaknya memproyeksikan Outstanding Loan di posisi 46 triliun lebih dengan omset sebesar 148 triliun lebih atau naik 15,2 persen

Baca Juga:  Sambut Lebaran, Garuda Indonesia Tambah Extra Flight

Sementara di sisi laba usaha, Kuswiyoto menyebutkan menargetkan tahun ini bisa mendapatkan 4 triliun lebih atau tumbuh 10,8 persen

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.