Pekan Depan, Kasus Video Rektor UNM Diputuskan

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar telah memeriksa 4 saksi terkait video Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam.

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari mengatakan setelah memeriksa 4 saksi, kasus tersebut rencananya akan diputuskan pekan depan.

“Laporan setelah memenuhi syarat formil dan materil tentu langsung diregistrasi. Setelah diregistrasi itu 14 hari kerja. Kami yakinkan untuk hasil investigasi kami mudah-mudahan minggu depan sudah rampung,” katanya.

Soal keputusan akhir, Nursari enggan berspekulasi. Dirinya menyerahkan sepenuhnya pada proses investigasi yang sedang berjalan.

Baca Juga:  Pengurus DPP NasDem Turun Gunung di Pilkada Takalar

“Kami dalam penanganan pelanggaran itu tidak by request tapi menyerahkan sepenuhnya kepada proses. Kalau prosesnya memang mengatakan terbukti, pasti terbukti. Tapi kalau prosesnya mengatakan tidak terbukti, tentu tidak mungkin kami paksakan. Kami tidak mau berspekulasi, biarkan proses yang menjawab semuanya,” pungkasnya.

Dalam kasus ini Bawaslu Makassar memeriksa 4 saksi yakni Rektor UNM Prof Husain Syam, Anggota DPR RI Akbar Faizal, caleg Partai NasDem untuk DPRD Maros, Ahmad Nelwan alias Beno, serta satu orang saksi yang dirahasiakan identitasnya.

Baca Juga:  Ratusan Calon Ketua RT/RW Banjiri Jalan Gunung Nona

“Kita sudah periksa 4 orang saksi. Saat ini kami masih dalam tahap investigasi. Sudah masuk dalam tahap perampungan kajian soal itu,” ungkapnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.