Pekan Ini Abdul Hayat Dilantik Jadi Sekda Definitif

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Top Ad

INIPASTI.COM, JENEPONTO – Setelah menunggu cukup lama kepastian penetapan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya Surat  Keputusan (SK) Sekda definitif telah keluar. Setelah Tim Penilai Akhir (TPA)  memutuskan Abdul Hayat Gani akan mengisi posisi tersebut.

Waktu pelantikan, dipastikan dalam waktu dekat ini dilakukan. Bahkan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memastikan akan melantik Sekda Definitif pada , Kamis (23/5) mendatang.

Seperti diketahui. Jabatan Sekda Provinsi Sulsel sempat diisi oleh Penjabat Sekda Tautoto Tanaranggina, yang kemudian berganti lagi ke Ashari Fakhsirie Radjamilo sambil dilakukan proses seleksi terbuka dimana penilaian terakhir berada di TPA setelah adanya persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:  Reformasi Birokrasi Mengubah Pola Pikir dan Budaya Kerja ASN

Penetapan Abdul Hayat Gani sebagai pejabat Sekprov Sulsel dipastikan melalui Surat Keputusan (SK) Presiden Nomor 40/TPA 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lingkup Pemprov Sulsel, tertanggal 20 Mei. Selanjutnya  Direktur Penanganan Fakir , Kementerian Sosial (Kemensos) RI itu akan mulai menjabat setelah dilakukan pelantikan.

“Hari Kamis kita jadwalkan untuk pelantikan,” singkat mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu, saat ditemui, di Kabupaten Jeneponto, Selasa (21/5).

Nurdin Abdullah, menyebutkan dalam pelantikan nanti rencananya akan dihadiri cukup banyak undangan termasuk lingkup Kementerian Sosial.

Baca Juga:  SYL Ikut Tax Amnesty Tahap Kedua

Seperti diketahui, dalam proses seleksi sekda definitif Abdul Hayat Gani bersaing dengan Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman,dimana menempati posisi pertama dengan nilai tertinggi dari hasil seleksi, kemudian ada Muhammad Baharuddin Zubakhrum yang merupakan dosen di IPDN

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.