Pelatih Thailand Usai Piala AFF: Kami Sangat Menghormati Indonesia

Top Ad

INIPASTI.COM – Respek itu diberikan Polking saat meladeni Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. Pelatih berdarah Brasil dan Jerman itu mengatakan skuad asuhan Shin Tae Yong memperlihatkan potensi mereka di Piala AFF edisi ke-13 tersebut.

“Kami punya rasa hormat yang sangat besar untuk Indonesia. Mereka menjalani turnamen yang bagus, mereka juga tampil sangat baik di fase grup.

Inline Ad

Dilansir dilaman CNN, Mereka nyaris hanya bertahan saat imbang lawan Vietnam, tetapi di tiga laga tersisa mereka bermain cukup baik dan mencetak banyak gol,” ujar Polking saat ditanya laga melawan Timnas Indonesia dilansir dari Zing.

“Mereka punya skuad muda, kondisi fisik juga bagus. Anda dapat melihat mereka selalu bekerja keras, banyak berlari, dan bekerja sangat keras untuk memberi tekanan kepada lawan,” ia melanjutkan.

Timnas Indonesia yang semula tidak diunggulkan berhasil melaju hingga final. Tim Merah Putih bahkan mampu mengungguli Vietnam yang berstatus juara bertahan untuk memuncaki Grup B

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bahkan berhasil melangkah hingga ke final. Namun, upaya Timnas Indonesia meraih gelar untuk kali pertama harus kandas karena takluk secara agregat 2-6 dari Thailand.

Timnas Indonesia takluk 0-4 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua. Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia jadi runner up untuk kali keenam di Piala AFF (syakh/cnn)

Bottom ad

Leave a Reply