Pelatihan Safari Jurnalistik di Era Digital

INIPASTI.COM – Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, melalui jaringan vidio online, membuka pelaksanaan safari Jurnalistik di era digital, bertempat di Gammara Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, berlangsung, Senin 15 Agustus 2022, diikuti para wartawan dan Pengurus PWI Sulsel.

Ketua PWI Sulsel diwakili Pak Arsyad, menyambut baik kegiatan safari Jurnalistik yang digagas PWI Pusat bekerjasama perusahaan Astra.

Inline Ad

Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Mohtar menjelaskan, memasuki era digital dewasa ini, para wartawan harus merubah mainset dengan mengarah ke multitasking.

Para wartawan dewasa ini, wartawan mendapatkan informasi media sosial sebanyak 70 persen, karena itu bagaimana membuat konten, membuat dan mengedit berita melalui smarphone, tuturnya.

Dari tempat ini, kita ajarkan bagaimana menghimpun berita, mengedit naskah dan mempollow-up melalui YouTube dan Tiktop, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan berbagai informasi tentang Astra, masing-masing dari Bapak Boyke serta Ibu Regina dari Perusahaan iAstra.

Secara spesifik dijelaskan bahwa Astra yang dibangun oleh dua orang bersaudara pada tahun 1967, memiliki 330 desa sejahtera, 9 yayasan pendidikan serta 241 perusahaan, tutur Regina.

Selanjutnya Suhardi sebagai perwakilan Astra di Makassar, yang memiliki tagline, “Semangat bergerak dan tumbuh bersama” mengajak peserta untuk menyemarakkan Ultah Astra di bulan Februari mendatang.

Diakhir sesi pembukaan menampilkan Jamaluddin sebagai penerima award Astra dari Desa Kanreapia, sebagai tempat studi pertanian.

Diawali dengan menghimpun koran bekas dan selanjutnya mengedukasi anak anak di desanya.

Karena kemampuannya membina anak-anak, mengajari membaca dan menjadikan kawasannya menjadi Kampung sayur selanjutnya dikembangkan menjadi Kampung Berseri Astra (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.