Pemda Gowa Siap Menyukseskan Pelaksanaan KKNT-MAS di Sulsel

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, Wakil Bupati Kabupaten Gowa, H. Abd Rauf Malaganni atas nama Pemerintah Daerah merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Muhammadiyah dan juga Unismuh Makassar atas dipilihnya Kabupaten Gowa menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik Muhammadiyah Aisyiyah ( KKNT-MAS) se-Indonesia.

Karaeng Kio sapaan Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni mengatakan pemerintah Kab. Gowa akan siap menyukseskan pelaksanaan kegiatan KKNT-MAS di Gowa.

Inline Ad

“Ditempatkannya KKNT-MAS di Gowa merupakan berkah tersendiri bagi Gowa karena itu Pemda akan sepenuhnya membantu agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.
Saya perintahkan Kadis Pendidikan Gowa untuk mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya,”ujar wabup.

Dikatakan pula Abd Rauf, masyarakat Gowa yang 60 persen penduduknya adalah bergerak disektor pertanian sangat banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak-anak mahasiswa KKNT-MAS untuk membantu masyarakat melakukan inovasi terutama pengembangan usaha produk hasil pertanian.

Sebagai tambahan, Wabup juga menyampaikan kalau beberapa orang Gowa telah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, diantaranya Sultan Hasanuddin, Syech Yusuf dan Karaeng Patinggalloang. Dan khusus Syech Yusuf kata wabup memiliki keunikan tersendiri karena kuburannya ada dibeberapa negara.

Wakil Bupati H And Rauf mengatakan hal ini ketika menerima kunjungan silaturrahim panitia pusat dan panitia lokal KKNT-MAS 2022 di Kantor Bupati Gowa, Senin 17 Januari 2022.

Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gowa dan sejumlah pejabat struktural lainnya. Hadir pula Ketua PDM Gowa, H. Muslimin B.

Adapun Panitia Pusat yang hadir, Dr Suwarno ( Universitas Muhammadiyah Purwokerto), Dr Aris Slamet Widodo ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Kuswaji Dwi Priyono ( Universitas Muhammadiyah Surakarta), Dadang, SE, MM ( Universitas Muhammadiyah Tangerang) serta Yuyun Sri Wahyuni, M.Hum ( Universitas Muhammadiyah Sukabumi). Serta panitia lokal Dr Ir Abubakar Idhan, Dr Idhan Khalid, Dr Syamsiah, Dr Muhammad Yunus Ali serta Dr Munir.

Panitia lokal Dr Abubakar Idhan, menyampaikan, Unismuh Makassar telah diberih amanah tahun ini oleh Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah sebagai tuan rumah penyelenggara KKNT- MAS se- Indonesia. Tahun lalu dilaksanakan di Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Sementara itu, Ketua Pengurus KKNT-MAS se Indonesia, Dr Suwarno, melaporkan Kegiatan KKNT-MAS akan diikuti sedikitnya 100 PTMA di seluruh Indonesia dengan target mahasiswa 1000 orang.

Panitia sangat beralasan peserta yang ikut akan mencapai target. Dikatakan tahun lalu saja, saat pelaksanaan KKN- MAS di bulan Agustus adalah saat memuncaknya kasus pandemi covid-19, dan ketika itu peserta masih bisa mencapai 600 orang lebih. Karena tahun ini kasus pandemi covid 19 sudah mulai menurun sehingga peserta yang akan hadir diprakirakan jauh lebih banyak, target panitia sampai 1000 orang.

Dikatakan, Dr Suwarno KKNT- MAS ini tentu membawa misi, yakni da’wah Muhammadiyah serta akan mengutamakan program pemerintah daerah yang bisa disinergikan, diantaranya program pemasaran UKM dan pengembangan wisata daerah.

Panitia KKNT- MAS sebelumnya juga telah melakukan silaturrahim dengan Pengurus PDM Kab. Gowa di Pusdam Gowa. Panitia diterima Ketua PDM, H Muslimin, Sekretaris PDM Gowa, M. Taufiq Bustaman dan sejumlah ketua dan anggota majelis PDM Gowa.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.