Pemda Kabupaten Majalengka Memperoleh Penghargaan API Awards 2019

Top Ad

INIPASTI.COM, MAJALENGKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka mendapatkan penghargaan pada malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/11/2019).

Dalam gelaran acara ini, Kabupaten Majalengka dengan destinasi wisata Cikadongdong River Tubing mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 kategori Wisata Air Terpopuler mengalahkan mengalahkan nominator destinasi wisata dari daerah lain.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Guntur Sakti dan diterima langsung oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M, Pd.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M, Pd mengucapkan terima kasih pada masyarakat Kabupaten Majalengka, terutama kepada pengelola destinasi wisata Cikadongdong River Tubing yang telah memaksimalkan potensi wisata di daerah Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Waode Nova Noviyanti:  Mahasiswa dan Dosen Jalin  Erat Hubungan Emosional

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kita semua, untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap sarana & prasarana pendukung yang bisa memfasilitasi segaligus menjadi daya tarik pengunjung, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing.” kata Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M, Pd.

Selain Cikadongdong River Tubing, Kabupaten Majalengka juga dikenal memiliki beberapa potensi destinasi wisata alam, beberapa diantaranya bahkan telah mendapatkan penghargaan.

Pada tahun 2017, Curug Cipeuteuy mendapatkan Juara 3 Anugerah Pesona Indonesia Awards kategori Surga yang Tersembunyi. Selain itu, Paralayang Gunung Panten juga mendapatkan Juara 1 pada API Awards dengan Kategori Wisata Petualangan terpopuler pada tahun 2018.

Baca Juga:  Jangan Pernah Remehkan People Power, Bung!

“Ini akan menjadi investasi yang luar biasa bagi Kabupaten Majalengka, terutama dalam bidang pariwisata. Setelah mendapat penghargaan ini tentunya akan dapat mambangkitkan motivasi, inovasi dan kreasi kita dalam memetakan dan membangun objek wisata di Kabupaten Majalengka”. tutup Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M, Pd. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.