Pemerintah Wacanakan Tidak Ada Libur Idul Adha ?

INIPASTI.COM – Pemerintah akan melakukan rapat terkait revisi cuti hari besar 2021 besok. Hal ini menyusul setelah adanya lonjakan kasus COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo mengatakan rapat cuti hari besar 2021 akan dilakukan Jumat (18/6/21) besok. Rapat akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Inline Ad

“(Besok) rapat cuti hari besar yang direvisi lagi,” kata Tjahjo kepada detikcom, Kamis (17/6/21).

Dilansir dilaman detikcom, Tjahjo belum menyebut cuti hari besar apa yang akan direvisi. Dalam waktu dekat ini sendiri akan ada cuti hari raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021.

Baca Juga:  Sekjen Kemenag RI: Kemenag Harus Jadi Penjaga Moralitas dan Spiritualitas Bangsa

Dalam kesempatan yang berbeda, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memang meminta pemerintah pusat meniadakan libur Idul Adha 2021. Pasalnya, momentum tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan lonjakan kasus COVID-19.

“Kita merekomendasikan kepada pemerintah pusat agar libur Idul Adha itu ditiadakan sehingga PPKM Mikro yang sudah teruji ini bisa dijadikan standar,” ujar Kang Emil dalam webinar yang diselenggarakan BPK.

Kang Emil mengatakan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berjalan dengan sangat efek dalam menekan laju pertumbuhan COVID-19.

Baca Juga:  Ratusan Berunjuk Rasa di Atlanta Dukung Komunitas Asia-Amerika

“Selama PPKM Mikro itu sendiri sudah relatif baik, tetapi terdisrupsi libur panjang Idul Fitri. Ini pola yang terulang kemarin terdisrupsi libur Natal dan tahun baru,” ujarnya (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.