Pemkab Gowa Apresiasi Dua Ranperda Inisiatif Dewan

Rapat Paripurna DPRD terkait Ramperda Inisiatif Pemcegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Pemukiman Kumuh , Jumat 20 Oktober 2017.

INIPASTI.COM, GOWA – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi atas dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Gowa.

Kedua Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Permukiman Kumuh, dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Sehat.

Inline Ad

Terkait Ranperda Inisiatif Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Pemukiman Kumuh, Muchlis mengatakan, kegiatan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di daerah terus meningkat baik kuantitas, kualitas maupun kompleksitasnya.

“Pembangunan perumahan dan kawasan permukiman harus ditunjang dengan peraturan perundang-undangan yang memadai, sehingga dengan adanya Perda ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bersama dalam penanganan permukiman kumuh di Kabupaten Gowa,” ungkapnya saat memberikan tanggapan pada Rapat Paripurba DPRD Kabupaten Gowa yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (20/10).

Baca Juga:  Sumarsono Sebut Sulsel Tanah Senyuman Dihadapan 19 Negara Atase Militer

Sementara terkait dengan Perda Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Sekda Gowa ini menjelaskan, kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat penting agar manusia dapat bertahan hidup dan melakukan aktivitasnya.

“Dengan adanya Perda ini diharapkan ada suatu pengintegrasian aturan dan program yang mendukung terwujudnya kabupaten sehat, yaitu suatu kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni yang telah disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkapnya lagi dihadapan Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan para anggota DPRD Kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Perilaku Minus Warga Gowa Lahirkan Dua Ranperda Inisiatif

Pemkab Gowa mengharapkan ke depan DPRD Kabupaten Gowa akan semakin banyak melahirkan Peraturan Daerah (Perda) atas inisiatif dewan sehingga dengan demikian berbagai urusan pemerintah daerah dapat diatur dalam Perda untuk memberikan jaminan hukum dan apa yang dihasilkan semata -mata untuk membangun Kabupaten Gowa kedepan demi meningkatkan kesejahteraan, ketertiban, dan pelayanan kepada masyarakat.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.