Pemkab Gowa dan Kementerian Agraria Bahas Masalah Lahan PTPN XIV

Direktur Jenderal Penanganan Masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah Kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN, H S Muhammad Ikhsan memimpin rapat koordinasi dengan Pemkab Gowa di Jakarta.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka menindaklanjuti penyelesaian permasalahan lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV yang terletak di Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Penanganan Masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah Kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN, H S Muhammad Ikhsan berlangsung di Ruang Rapat Kantor Direktorat Jenderal Penanganan Masalah Agraria, Pemanfaatan Ruang dan Tanah Kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN, Jakarta, Jum’at (20/10).

Inline Ad

“Sebagai upaya tindak lanjut penyelesaian permasalahan lahan PTPN XIV ini kita akan
Membentuk tim bersama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Pihak PTPN XIV,” jelas Muhammad Ikhsan.

Baca Juga:  KPU Tolak Usulan Pembentukan TPF Kecurangan Pemilu

Ikhsan menambahkan, untuk melakukan kesepahaman bersama dalam mencari titik temu maka Bupati Gowa dan Direktur Utama PTPN XIV bertindak sebagai pengawas.

“Selanjutnya akan dilakukan pertemuan-pertemuan tim dalam menyelesaikan masalah yang ada selama ini sehingga hal ini dapat menjadi model percontohan bagi permasalahan yang ada di beberapa daerah,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa dalam kesempatan ini mengharapkan proses ini dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Agar perencanaan pembangunan di Kabupaten Gowa tidak terhambat.

“Kami harap permasalahan ini dapat segera terselesaikan sehingga ke depan Pemerintah Kabupaten Gowa dapat mewujudkan rencana pembangunan dan kiranya dalam proses ini tidak melihat kondisi yang ada sekarang di lapangan akan tetapi melihat dari luasan yg akan dimanfaatkan bagi kedua belah pihak,” harapnya.

Baca Juga:  Danny Pomanto Target Lomba Kelurahan Terpadu ke Tingkat Nasional

Rakor ini turut dihadiri Direktur Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I, Direktur Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I,Direktur Utama PTPN XIV, Zainul Muntoha, Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulsel, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gowa, Avi Harnowo.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.