Pemkab Pasangkayu Bantu Biaya Pengobatan Balita ‘Afika’

INIPASTI.COM, PASANGKAYU– Dugaan penyakit tumor mata yang diderita oleh salah seorang balita atas nama Nurul Afika yang beralamat di jalan Kakap, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, mendapat atensi khusus dari Pemkab Pasangkayu.

Selasa 30 Juni, Sekkab Pasangkayu Firman, didampingi Asisten III Irfan Rusli Sadek, Kepala Dinkes Samhari, serta tim Puskesmas Pasangkayu, menyambangi kediaman Afika. Melihat langsung derita bocah yang masih berumur tiga tahun itu, serta memberi semangat kepada kedua orang tuanya.

Kemudian, meski BPJS kesehatan Afika telah aktif, Pemkab Pasangkayu tetap bakal membantu biaya pengobatan putri dari pasangan Nasrah dan Sapri itu. Rencananya akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar dalam waktu dekat ini.

” Saya minta dinas terkait tetap intens komunikasi dengan orang tua bersangkutan, kita akan bantu apa-apa yang akan di butuhkan disana. Juga semua proses administrasi disini sebisa mungkin dipermudah” imbuh Firman

Diketahui, Nurul Afika mulai menunjukan gejala terkena penyakit tumor mata sejak umur dua bulan. Kini kedua matanya tidak dapat melihat lagi karena terserang penyakit ganas ini.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Baca Juga:  Bupati Pasangkayu menghadiri Rapat Terbatas di Istana Negara
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.