Pemkab Pasangkayu Gelar Festival Kayumaloa

Top Ad

PASANGKAYU—Ribuan warga padati Pantai Koa-Koa Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Para warga itu datang untuk menyaksikan langsung lomba geroba sapi, geroba dihiasi dan perahu katiting.

Vestifal Kayumaloa ini dibuka langsung Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang turut dihadiri wakil bupati, sekda, Wakapolres dan pimpinan DPRD Yaumil RM dan pemerintah desa dan kecamatan serta ribuan masyarakat lainnnya ikut memadati pantai Koa-Koa berpasir putih itu.

Uniknya garapan geroba sapi ini dilaksankan di pantai yang biasanya dilaksanakan di sawah. Di Pasangkayu dilaksanakan berbeda yakni pantai jadikan arena lomba. Selain itu, ada juga lomba menghiasi geroba sapi yang menggambarkan budaya asli daerah.

Baca Juga:  Pengurus PMI Pasangkayu Dilantik, Bupati Jabat Dewan Kehormatan

Dalam sambutan Bupati mengatakan, festival lomba geroba sapi ini menjadi kalender tahunan yang wajib dilaksakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pasangkayu dengan banyaknya orang yang berkunjung ke lokasi wisata.

Pihaknya juga meminta kepada sekda agar terus memperhatikan pengembangan wisata Kayumaloa. Meskipun saat ini sementara dalam pekerjaan penataan wisata dengan anggaran 1,4 milyar.

Baca Juga:  Pemkab Matra Serahkan Hibah Lahan ke Kejari

Sebelumnya lomba groba sapi ini telah dilaksanakan tahun lalu dan tahun ini untuk kedua kalinya dilaksanakan. Kegiatannya pun tak kalah seru tahun kemarin. Karena tahun ini ada lomba geroba sapi. (pasangkayukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.