Pemkab Pasangkayu Ikut Destinasi Indonesia Expo 2019

PASANGKAYU – Untuk memajukan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pawisata dan Kebudayaan mengikuti Destinasi Indonesia Expo 2019, di JCC Jakarta, 27 – 29 Juni.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan I Nyoman Suandi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah, agar bisa dikenali oleh pihak lain, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Destinasi Indonesia Expo ini, merupakan juga konferensi destinasi Indonesia sebagai ajang berkumpul seluruh pihak berkepentingan pariwisata Indonesia, untuk mempelajari, menemu kenali potensi dan menggali ke arah mana pembangunan pariwisata daerah harus dikembangkan.” Jelas I Nyoman Suandi, Kamis 27 Juni.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri Pemkab Pasangkayu Operasi Pasar

Dengan bercermin pada contoh nyata destinasi pariwisata yang sudah berkembang, lebih jauh Nyoman menuturkan, Pembangunan Parwisata dapat memberikan pendapatan daerah yang cukup besar, dengan wacana dan kesepakatan tindak lanjut kerja nyata untuk setiap pengembangan destinasi pariwisata yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam kegiatan Destinasi Indonesia Expo ini, Pemkab Pasangkayu mengambil tema Peradaban suku bunggu dalam mempertahankan budaya pembuatan baju dari kulit kayu, yang merupakan sarana dalam pelaksanaan upacara sakral dan adat.

Baca Juga:  Bupati Matra: Rakorwasda Sulbar Harus Menambah Torehan Kemajuan Sulbar

Dengan tema yang diambil tersebut, Pemkab Pasangkayu berhasil masuk nominasi dalam 40 besar pada penghargaan Trisakti Tourism Award dari seluruh Indonesia.

“Manfaat bagi nominasi dan pemenang Trisakti Award diantaranya, akan menjadi brand, Publikasi destinasi wisata berkesinambungan dan Branding & promosi destinas. pariwisata didalam dan luar negeri.” ucap I Nyoman Suandi. (pasangkayukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.