Bima Arya: Menteri Pertanian Adalah Panutan bagi Pejabat Daerah

INIPASTI.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku sangat terinspirasi dengan kepemimpinan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam membangun karir di dunia birokrasi. Kata Bima, Syahrul Yasin Limpo adalah panutan bagi pejabat daerah yang memiliki karir panjang dan cemerlang.

“Bagi saya, pak Syahrul adalah role model bagi seluruh pejabat di Indonesia. Bayangkan saja, beliau memulai karir dari desa, lurah, camat, bupati, gubernur dan sekrang menteri. Tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat menginspirasi,” ujar Bima saat menghadiri peresmian open virtual literacy di Museum Tanah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Baca Juga:  Propaktani: Pola Pertanian Diperbaiki Aspek Manajemen
Inline Ad

Dengan rekam jejak itu, kata Bima, kualitas Mentan Syahrul sebagai birokrasi tulen tidak dapat diragukan lagi, terutama dalam mewujudkan swasembada dan cita-cita Indonesia lumbung pangan dunia.

“Kita apresiasi dan doakan agar Indonesia mampu menjaga swasembada pangan dan mewujudkan cita-cita kita bersama sebagai lumbung pangan dunia,” katanya.

Terkait virtual literacy pertanian yang dibuka di Kota Bogor, Bima menyebut bahwa wilayah kerjanya adalah Kota hijau yang sangat sesuai dengan konsep museum tanah dan pertanian.

“Bogor itu adalah kota pustaka yang erat kaitannya dengan sejarah masa lalu. Kemudian Bogor itu adalah kota green city yang lebih hijau dibanding kota lainya. Terakhir Bogor itu kota modern yang menghadirkan aktivitas intelektual karena memiliki kampus kampus besar,” katanya.

Baca Juga:  Orientasi Ekspor Beras, Kementan Bangun Kostraling

Mengenai hal ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi sikap sang Wali Kota atas keberpihakan dan perhatinya yang sangat besar pada dunia pertanian.

“Saya sangat berterimakasih kepada Wali Kota dan pejabat daerah konsen terhadap makanan rakyat,” tandasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.