Pemkot Makassar Akan Revitalisasi RPH

Sekretaris kota Makassar Muhammad Ansar (Resti Setiawati)

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Rumah Potong Hewan (RPH) Tamangapa yang terletak di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala akan segera berbenah menuju RPH modern.

Hal ini terungkap, dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Andi Iriani, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Evi Apriliyati, Asisten II Pemkot Makassar Andi Irwan Bangsawan, Staf Ahli Andi Bukti Djufri, Dirut RPH Beni Iskandar, dan beberapa SKPD ini membahas tindak lanjut peninjauan Pj wali kota Makassar beberapa waktu lalu di RPH Tamangapa, Antang.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar menyebutkan, rencana revitalisasi dimana akan dilakukan perbaikan sarana dan prasaran di sana

Baca Juga:  Liestiaty F Nurdin Ajak Masyarakat Bergerak 30 Menit

“Berdasarkan tinjauan Pj wali kota Makassar, dan melihat kondisi saat ini yang ada di RPH maka akan dilakukan segera beberapa perbaikan sarana dan prasana,” ujar Sekda Makassar Muhammad Ansar di Ruang Rapat Sekda, Lantai 9, Senin (20/05).

Lebih lanjut, Ia menyatakan ada banyak hal yang harus dibenahi diantaranya kondisi jalan masuk, cara penyembelihan hewan maupun peletakan daging sesaat setelah disembelih serta ketersediaan air bersih yang ada di RPH agar daging bisa terjamin kebersihannya.

Ansar menyebutkan, revitalisasi RPH yang mulai ramai di gulirkan sejak tahun 2015 silam ini kembali akan menjadi fokus Pemerintah Kota Makassar bersama SKPD terkait agar sertifikasi halal dari MUI kembali didapatkan, dan fungsi RPH bisa diefektifkan dengan baik agar dapat menjadi terminal pusat daging di Makassar.

Baca Juga:  Sentuh Hati Pukau Peserta Seminar di Yokohama

“Tadi ada beberapa pembahasan termasuk masalah anggaran yang menjadi persoalan pokok dalam pengembangan RPH juga turut menjadi pembahasan penting dalam rapat tadi,” ujarnya

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.