Pemkot Makassar Gandeng Pemerintah Gold Coast Kerjasama Berbagai Bidang

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melakukan MoU dengan berupa kerjasama Sister City, dengan Pemerintah Kota Gold Coast, saat menghadiri kegiatan forum Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting yang digelar di Kota Sydney, Australia.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Kota Makassar, Sittiara yang ikut mendampingi lawatan Pj Wali Kota Makassar di Australia menjelaskan sejumlah agenda resmi yang dilakukan di negeri Kanguru tersebut.

“Kemarin berlangsung penandatanganan MoU Kerjasama Sister City antara Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Kota Gold Coast yang dilakukan oleh Bapak PJ Walikota Makassar dengan Walikota Gold Coast Mr. Cr. Tom Tate. MoU ini langsung ditindaklanjuti dengan kerjasama di beberapa bidang, diantaranya pendidikan dan bidang pengembangan investasi pariwisata dan kepulauan” ujar Sittiara.

Baca Juga:  Pemerintah Dorong Pengembangan Industri di Daerah Terhubung KA

Ia pun menyebutkan, sejumlah poin penting yang berhasil diajak kerjasama dalam bentuk MoU ini yaitu diantaranya, bidang lingkungan yang meliputi pengolahan limbah, pengembangan sistem pengelolaan pencemaran tanah, air, udara, dan kerusakan lingkungan karena dampak pembangunan dan sistem analisis dampak lingkungan.

Selain itu, ada juga Di bidang pengembangan ekonomi kreatif meliputi promosi dagang, promosi budaya, dan pengembangan usaha kecil menengah. Sedangkan di bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang meliputi pertukaran pelajar, pengembangan sumber daya manusia untuk tenaga pendidik/guru atau pegawai negeri sipil, pengembangan pemuda dan olah raga. Serta kerja sama bidang

Baca Juga:  Kembangkan Usaha Lorong Melalui Klinik Bisnis

pariwisata yang meliputi pengembangan sistem pariwisata terpadu dan pengelolaan kawasan wisata serta promosi pariwisata.

“Kami berharap dengan MoU kedua belah pihak, terjalin hubungan yang makin akrab, dan ini tentunya tidak akan berhenti disini saja. Karena ini untuk pengembangan kota selanjutnya,”katanya

Usai penandatangan MoU, para delegasi dari Pemerintah Kota Makassar berkesempatan mengunjungi Water Treatment Facilities untuk menjajaki peluang kerja sama pengolahan air.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.