Pemkot Makassar Setujui Tambahan Anggaran Pilwalkot Rp 6,2 Miliar

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyetujui tambahan anggaran yang diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang dialokasikan untuk honor penyelenggara ad hoc dan penambahan TPS.

Inline Ad

Tambahan anggaran ini melalui penandatanganaan addendum oleh penjabat walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, yang berlangsung di ruang kerja wali kota Makassar, gedung Balaikota, jalan Ahmad Yani, Kamis 9 Juli.

Komisioner KPU kota Makassar Endang Sari, mengatakan bahwa anggaran yang disetujui pemkot sebesar Rp 6,2 miliar akan dialokasikan sepenuhnya untuk penyelenggara dan penambahan TPS.

“Usulan tambahan Rp 6,2 miliar tersebut fokus untuk penyesuaian honor penyelenggara ad hoc sesuai standar SE Menteri Keuangan dan juga untuk alokasi penambahan TPS,” ujar Endang.

Baca Juga:  Hari Pahlawan 10 November, Iqbal Suhaeb Ajak ASN Jadi Pahlawan Masa Kini

Usulan tambahan TPS ini disebabkan oleh faktor kondisi pandemi covid-19 sehingga mengharuskan jumlah pemilih dalam satu TPS dikurangi agar tidak terjadi penumpukan berlebih.

Awalnya pemetaan TPS maksimal 600 pemilih. Namun karena Covid-19 maka aturan terbaru bahwa setiap TPS maksimal diisi oleh 500 pemilih saja.

“Jadi ada penambahan TPS dari yang awalnya berjumlah 2.099 menjadi 2.390 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan,” ucapnya.

Sementara penjabat Wali kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengatakan bahwa pemerintah kota Makassar akan tetap tunduk pada aturan pusat. Sehingga usulan tambahan anggaran dari KPU Makassar tersebut sudah sepatutnya disetujui.

Baca Juga:  Gandeng PT Waskita, TP PKK Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

“Kita adalah wilayah yang patuh akan regulasi. Bagaimanapun kita akan tetap beranjak dari keputusan pemerintah pusat,” ujar Rudy.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.