Pemkot Tambah Armada Pengangkut Sampah

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah kota Makassar menambah armada pengangkut sampah untuk menunjang kinerja kerja dari para satgas kebersihan yang bertugas di 15 Kecamatan di Makassar.

Sebanyak 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah. Selain itu juga turut diserahkan, 5 unit kendaraan roda tiga Damkar Motor (Damtor) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman – teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran,” harap Iqbal.

Baca Juga:  Tata Kawasan Kumuh, Pemkot Makassar Dapat Dukungan DPRD

Ia mengingatkan, jika armada pengangkut sampah dan Damtor dibeli menggunakan uang rakyat lewat pajak yang dibayarkan sehingga penggunaannya harus sebesar – besarnya untuk kepentingan masyarakat.

“Unit ini dibagi kiranya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Tolong diperuntukkan memang untuk rakyat,” pesannya.

Iqbal juga kembali mengingatkan camat untuk mengedukasi warganya agar sampah rumah tangganya tetap diperhatikan sehingga memudahkan kerja petugas kebersihan di lapangan.

Baca Juga:  Dewan Suarakan Nasib Petani

Iqbal berharap agar ASN lingkup Pemkot Makassar lebih memperhatikan etos kerja sebagai tanggung jawab akan tugas yang di embannya.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.