Pemprov Sulsel Dorong Peningkatan Hasil Produksi Pertanian di Daerah

INlPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong adanya peningkatan hasil produksi disektor pertanian ditengah pandemi Covid-19, dan juga antisipasi perubahan iklim (La-nina) di Sulawesi Selatan.

Inline Ad

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan saat ini fokus bagaimana sektor pertanian dapat didorong untuk meningkatan produksi hasil pangan.

“Seluruh dunia boleh krisis, tetapi Indonesia selalu mendapat berkah dari krisis itu. Dikarenakan indonesia memiliki sumber pangan yang melimpah. Jika mampu menguasai sektor pangan dan sektor laut, tidak ada lagi kemiskinan di daerah maupun pulau,” kata Nurdin Abdullah saat menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan dengan tema “Memantapkan Ketahanan Pangan di Era Pandemi Covid-19 dan Antisipasi Perubahan Iklim (La-nina)”,  Kamis (26/11) Hotel Claro Makassar.

Baca Juga:  Bersama Kafilah Kota Makassar, Wagub Sulsel Ikuti Pembukaan MTQ XXXI Secara Virtual

Ia menambahkan bahwa tidak lagi berbicara tentang bagaimana mengatasi kemiskinan, tapi bagaimana dapat mendorong ini dari hulu ke hilir.

“Satu hal yang perlu dipahami bahwa kita harus bersyukur Sulawesi Selatan memiliki dua musim, yakni musim timur dan musim barat. Jika gagal dimusim timur masih ada musim barat, namun jika gagal dimusim barat masih ada musim timur”ujarnya

Baca Juga:  Pembangunan Rest Area, Dua Daerah Masuk Tahap Pertama

Untuk itu, Ia menyatakan tidak perlu takut gagal dalam ketahanan pangan. “Saya harap kedepan ini kita dapat memperbaiki kualitas hidup masyarakat dalam sumber pangan jangan sampai kita terlambat dalam bertindak,” ucapnya.
(Apriani)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.