Site icon Inipasti

Pemprov Terima WTP, Dewan Akan Tindalanjuti Temuan LKPD

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 kepada Gubernur Sulawesi Selatan dan DPRD Sulsel di kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan atas LKPD ini, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan TA 2019. Raihan ini menempatkan Sulsel menjadi Provinsi dengan raihan WTP ke-10 secara berturut-turut. 

“Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2019 telah masuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel, Maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Wahyu Priono. 

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengatakan, raihan ini menjadi bukti prestasi Sulsel yang dapat mempertahankan Opini WTP. 

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Sulawesi Selatan, masih dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan,” sebutnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyambut baik hal tersebut. Kedepan ia berharap Pemprov melakukan penyempurnaan terkait LKDP.

“Alhamdulillah kan sudah ada hasil, tentu kedepan ada penyempurnaan-penyempurnaan,” Ujar Andi Ina saat ditemui diruang kerjanya.

“Kita sudah melalui penyerahan secara resmi, tadi kita sudah menerima LHP. Tentu yang menjadi catatan akan kita tindaklanjuti,” lanjutnya.

Meskipun ada catatan, ia mengaku bersama Pemprov akan melakukan perbaikan atau menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme.

“Intinya kan catatan itu kan penting untuk di tindaklanjiluti dan kami siap untuk menindaklanjuti sesuai aturan berlaku. Kita bersyukur pemprov masih bisa mempertahankan, kita berharap kedepan bisa diperbaiki yang menjadi kekurangan,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version