Pemulangan Anak eks ISIS, Bakesbangpol Sulsel Tunggu Arahan Pusat

Ilustrasi pengungsi eks ISIS bersama anak-anak mereka, (Internet)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah saat ini sedang berencana memulangkan anak -anak eks lSIS, dengan berbagai persyaratan.

Hal ini diungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, seperti dilansir dari Kompas.com

Inline Ad

Mahfud MD menyebut pemerintah telah menjadikan rencana pemulangan anak yatim piatu WNI eks ISIS sebagai kebijakan resmi.

“Anak-anak di bawah 10 tahun yang yatim piatu itu akan dipulangkan, itu kebijakannya sudah resmi,” ujar Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Mahfud mengatakan sejauh ini, identitas anak-anak yang akan dipulangkan belum bisa diumumkan. Namun, pihaknya akan berpegang teguh pada prinsip awal, bahwa anak yatim piatu tetap akan dipulangkan.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Ajak Pemuda Bangun Ekonomi Bangsa

Menanggapi itu, Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Setda Provinsi Sulsel, Devy Khaddafi menjelaskan bahwa apa yang diputuskan oleh Pemerintah pusat dengan kebijakan tersebut tentu sudah dipikirkan dengan matang.

“Saya tidak bisa komentar banyak ya, tentu apa yang telah menjadi kebijakan pusat telah dipikiran dengan baik dan matang,”katanya

Terkait dengan kebijakan daerah nantinya terkait anak-anak eks ISIS ini. Devy menyebutkan akan menunggu arahan dari pemerintah pusat dulu, baru kemudian nantinya akan ditindak lanjuti.

Baca Juga:  Lies F Nurdin Berharap Optimalisasi Posyandu Dapat Membantu Entaskan Stunting di Sulsel

“Intinya menunggu arahan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat. Kami menunggu keputusannya, nanti setelah itu baru bisa bersikap,” terangnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.