Pencanangan Bulan Bakti TNI Manunggal KB Kesehatan di Jeneponto

Top Ad

INIPASTI.COM, JENEPONTO. Menyukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jeneponto mencanangkan Bulan Bakti TNI Manunggal KB Kesehatan. Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Kodim 1425 Jeneponto ini berlangsung pada Rabu 6 November 2019 kemarin di halaman Kantor UPT KB Kecamatan Batang. 

Hadir pada acara ini  Dandim 1425 Jeneponto,Letkol Inf Irfan Amir bersama Ketua Persit Kartika Chandra  Kirana Kodim  1425,  Ayu Irfan Amir dan jajarannya

Asisten III Sekkab Jeneponto, Dr Haerul Gassing,M.Si,  Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto, Dr Farida Mappatunru,M.Si, Camat Batang, Alamsyah, SE MM. Camat Batang, Basuki SH.M.Si

Baca Juga:  Benarkah Kolam Dapat Menularkan PMS?

Camat Arungkeke,Kepala Puskesmas Batang dan Puskesmas  Arungkeke,Kapolsek Batang, Penyuluh KB.

Dandim 1425 Jeneponto, Irfan Amir mengatakan  pencanangan TNI Manunggal KB Kes ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam menyukseskan program KKBPK.

“Jika kita merencanakan keluarga maka semuanya akan terasa mudah, seperti saya memiliki dua anak, 1 laki laki dan 1 perempuan, jadi saya ini sudah merasakan dan melaksanakan program KB,” katanya.

Dia berharap kepada anggota Kodim 1425 yang hadir pada hari ini dan seluruh hadirin untuk terus mendukung program Keluarga Berencana.

Kepala Dinas PP dan KB,Dr Farida Mappatunru MSi, dalam sambutannya menegaskan, saat ini tingkat partisipasi ber KB masih kurang khususnya KB Pria atau Vasektomi dan berharap Kodim 1425 memberikan dukungan untuk terus  mendukung program KKBPK.

Baca Juga:  RSUD Daya Kini Punya Alat Pendeteksi Jantung Standar Internasional

Kegiatan ini di buka oleh Asisten III Pemda Jeneponto,  Dr Haerul Gassing MSi. Dia berharap sinergitas antara Pemerintah Daerah melalui Dinas PP dan KB dengan Kodim 1425 tetap berada di garda terdepan dalam mendukung seluruh program KKBPK.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelayanan KB di Puskesmas Togo Togo yakni pemasangan Implant.(Arman/Yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.