Site icon Inipasti

Pendamping Sosial BPNT kumpul di Makassar

Panitianpusat dan daerah sedang berbincang tentang rancangan acara pembukaan oleh Mensos (foto/syakhruddin)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Menteri Sosial Idrus Marham, membuka dengan resmi kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Pendamping Sosial Bantuan Pangan Nontunai dan Bantuan Sosial Beras Sejahtera, bertempat di Maxone Hotel JalanTaman Makam Pahlawan No.5 Tello Baru Kecamatan Panakkukang Kota Makassar 90233, Selasa (6/2)

Kegiatan diikuti 589 peserta dari unsur Koordinator TKS (Tenaga Kesejahteraan Sosial), Pendamping dan TKSK dari Provinsi Sulawesi Selatan, selain itu terdapat pula utusan dari TKSK Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, berlangsung tgl 6 s/d 9 Feb 2018.

Dikatakan yang masuk dalam wilayah II yang mendapatkan BPNT meliputi Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.`

Menurut Dody, panitia pusat menjelaskan, pelaksanaan di Makasar meliputi seluruh provinsi di Kepulauan Sulawesi, terbagi 2 gelombang tgl 6 s/d 9 angk. pertama dan tgl 13 s/d 16 angk. kedua terdiri dari Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, pembukaan secara maraton dibuka dengan resmi oleh Mensos, tuturnya.

Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir, Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara, DR Abdul Hayat, M.Si menyebutkan, untuk kegiatan dengan skala besar ini menempati dua hotel besar di Kota Makassar masing-masing Maxone dan Grand Asia Jalan Boulevard Raya Selatan No 10 Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang Kota Makassar 90231.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan, panitia pusat dibantu personil dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional Sulawesi dan Jajaran dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan untuk kegiatan dinamika kelompok dari tim outbound yang dikoordinasi Drs. H. Sudarman Latif, M.Si dan Drs. H. Syakhruddin. DN, M.Si Kampus UIN Makassar.

(Syakhruddin) HP 081 2424 5938

Exit mobile version