Site icon Inipasti

Pengunjung Sinka Zoo Singkawang Diterkam Buaya

INIPASTI.COM — Seorang pengunjung Sinka Zoo, Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), bernama Irham Husin (43) diterkam buaya saat hendak cuci tangan di kolam penangkaran buaya. Akibat peristiwa itu, tangan kanan Irham putus.

Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Nurhasanah mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis 9 jUNI 2022 pukul 12.00 WIB. Menurut Inayatun, berdasarkan keterangan saksi, korban adalah sopir yang membawa wisatawan ke Sinka Zoo.

Kemudian mobil yang dikendarai oleh korban mengalami ban bocor. Korban pun turun dari mobil untuk memeriksa dan mengganti ban mobil, sedangkan para penumpang tetap berada di dalam mobil.

Lalu, usai mengganti ban mobil, tangan korban kotor dan korban pergi ke arah kolam untuk mencuci tangannya. Korban melompati pagar yang mengelilingi kolam yang ternyata tempat penangkaran buaya.

“Korban tidak menyangka bahwa kolam tersebut adalah kolam buaya. Pada saat korban berada di tepi kolam dan mencuci tangannya, tiba-tiba muncul ke permukaan seekor buaya yang langsung menarik tangan kanan korban dengan cara menggigitnya,” kata Inayatun kepada wartawan.

“Korban berusaha untuk melepaskan gigitan buaya tersebut dan korban sempat terjatuh hingga masuk di dalam kolam, dan korban masih berusaha untuk melepaskan gigitan buaya yang menggigit tangan kanannya.

Karena kuatnya gigitan buaya sampai akhirnya tangan kanan korban mulai dari lengan putus,” tambanya.

Inayatun menyebut setelah tangan kanan putus, akhirnya korban bisa melepaskan diri dari terkaman buaya. Korban langsung lari menjauhi kolam untuk menyelamatkan diri.

Karena mengalami luka cukup parah, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang (syakh/cnn)

Exit mobile version