Pengurus Masjid Al-Abrar Bantu Korban Kebakaran Bontoduri

INIPASTI.COM – Musibah kebakaran yang melanda warga yang bermukim di Jalan Bontoduri VII Lorong 2b pada kawasan ORT 004 ORW 10 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Kamis 22 April 2021, mendapat simpati yang mendalam dari para jamaah Masjid Besar Al-Abrar Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar.

Berkat kesigapan Remaja Masjid yang dikoordinir Suhardi Dg Rurung dan dukungan dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang dinakhodai Abd. Haris Dg Lanti, berhasil menghimpun bantuan korban kebakaran dari para jamaah.

Inline Ad

Bantuan yang diterima dari para jamaah yang bersimpati, lalu dipaketkan dalam bentuk bingkisan, sesuai dengan nama-nama korban yang telah diterima.

Menurut Abd. Haris Dg Lanti, dana dari celengan khusus untuk korban bencana sebanyak 1,1 juta dan sisanya ditambahkan dari dana UPZ Rp 4,2 juta, sehingga total dana yang diserahkan Rp 5,3 juta rupiah.

Baca Juga:  Pelatihan Muballigh Hijrah Unismuh Libatkan PTM Se-Sulsel

Adapun paket bantuan yang sudah disiapkan berupa, biskuit, makanan bayi, bubur bayi instan, susu untuk ibu hamil dan bayi, popok bayi untuk anak dan Lansia, mie dan telur, sabun cuci serta sarung dari H.Guntur Mas’ud pemilik PT. Darussalam yang bergerak di Bidang Haji & Umrah danberkantor Pusat di Jalan Andi Tonro Raya Makassar.

Menurut Suhardi Dg Rurung, bantuan akan diserahkan dari Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Abrar, H. Hilal Kadir,SE kepada Remaja Masjid dan selanjutnya dengan menggunakan mobil operasional Masjid Al-Abrar, akan mengantar ke lokasi sasaran untuk diserahterimakan kepada masing-masing korban yang sudah tertulis nama-namanya dalam paket kardus yang terikat rapih.

Baca Juga:  JCH Ambon Bayar Sendiri Tiket Rp 3 Juta ke Makassar

Hilal Kadir menyampaikan terima kasih atas prakarsa adik-adik remaja masjid yang telah berinisiatif melakukan pengumpulan sumbangan dari jamaah, memilah-milah bantuan lalu memberi label nama sesuai dengan data yang diterima.

Hal ini akan memudahkan dalam proses distribusi di lapangan, karena masing-masing bantuan sesuai dengan peruntukannya, selamat menjalankan ibadah puasa ramadan dan semoga amalan kita diterima disisi Allah Swt, tutur Hilal (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.