Pengurus PMI Pasangkayu Dilantik, Bupati Jabat Dewan Kehormatan

Top Ad

PASANGKAYU— Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pasangkayu periode 2019-2024 resmi dilantik. Berlangsung diruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Selasa 22 Oktober. Dilantik langsung oleh Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeny Anwar.

Pada struktur kepengurusan PMI Pasangkayu 2019-2024 ini, menempatkan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa sebagai Dewan Kehormatan, ia bersama dengan sesepuh Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan sejumlah pengurus Dewan Kehormatan lainnya.

Sementara Ketua PMI Pasangkayu kembali dijabat oleh Herny Agus Ambo Djiwa dan menjabat sebagai Wakil Ketua Harian, Firman. Hadir dalam acara pelantikan itu, unsur pimpinan Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD serta sejumlah pengurus PMI Sulbar.

Mewakili Bupati Pasangkayu, Sekkab Firman menyampaikam apresiasi atas dilantiknya pengurus baru PMI Pasangkayu. Ada beberapa penyampaian Bupati Pasangkayu yang diutarakannya.

Yakni, sebagai pengurus PMI Pasangkayu diharapkan benar-benar konsisten menegakan aturan internal serta bisa memahami dan menginterpretasikan seluruh kebjikan PMI sebagai organisasi yang sangat penting dan memiliki tujuan mulia.

Baca Juga:  BPK Sulbar Sebut IPM Pasangkayu Terus Meningkat.

“Kemudian setiap anggotanya perlu meningkatkan kapasitas, meningkatkan sarana dan prasarana demi mendukung setiap tugas-tugas kemanusiaan yang dijalankan. Meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bencana dan penyakit secara dini” imbuhnya.

Sambung dia, PMI Pasangkayu juga diminta meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemkab, elemen lainnya,dan pengurus PMI secara berjenjang hingga ketingkat atas demi kelancaran pelaksanaan mandat yang diberikan.

“Terpenting bagaimana meningkatkan akuntabilitas PMI sebagai organisasi kemanusiaan. Kemudian bagaimana Dewan Kehormatan dapat membangun kesadaran pengurus tentang dasar-dasar sebagai pengurus PMI” ujarnya.

Ketua PMI Pasangkayu Herny Agus meminta kepada semua jajaran pengurusnya agar tetap siap siaga, serta bekerja secara sukarela tanpa membeda-bedakan. Ditegaskan PMI harus mampu tampil terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

Baca Juga:  Ekspor Perdana PKO ke China hadiah Ultah Pasangkayu

“Salah satu karya PMI Pasangkayu yakni tampil terdepan dalam memberi bantuan saat bencana menimpa Palu. PMI harus selalu siap siaga, salah satunya dengan memperkuat organisasi. Terus bekerja karena ini tugas mulia. Sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi sesamanya” serunya.

Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeny Anwar menyampaikam terimakasih kepada Pemkab Pasangkayu yang selalu memberi perhatian dan dukungan kepada PMI Pasangkayu. Sehingga tetap bisa menjalankan tugas kemanusiaan secara maksimal dan menorehkan sejumlah prestasi.

“ Saya harap bendera PMI Pasangkayu bisa terus berkibar dan memberi kontribusi kepada masyarakat Sulbar dan Pasangkayu pada khususnya” pungkas Wakil Gubernur Sulbar itu. (pasangkayukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.