Penjelasan Garuda Indonesia atas Edaran Larangan Pengambilan Gambar di Pesawat

Ilustrasi/ liputan6
Top Ad

Cengkareng, 16 Juli 2019 – Sehubungan dengan beredarnya surat  larangan pengambilan gambar di pesawat, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut merupakan edaran internal perusahaan yang belum final yang seharusnya belum dikeluarkan dan tidak untuk publik.

Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi imbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas. 

Imbauan tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia complydengan aturan dan perundangan – undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

Baca Juga:  Konsep Primordial di Camping Texture ke-3 UINAM

Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat. Imbauan ini juga didasarkan atas laporan, saran dan masukan pelanggan/penumpang yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan.

Hal ini juga wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai upaya untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang dalam pesawat.

Baca Juga:  Launching dan Bedah Buku Risalah Kunang-Kunang

Penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swafoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

M. Ikhsan Rosan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.