Penjual Sayur Pasar Kaget Panciro Gowa Berasal dari Lintas Kabupaten Sulsel

INIPASTI.COM, GOWA. Para penjual sayur di Pasar kaget Panciro Gowa berasal dari lintas kabupaten Sulsel. Selain dari Gowa, ada juga dari Takalar, Bantaeng, Bulukumba bahkan ada berasal dari Enrekang.

Demikian ditegaskan, Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Desa Panciro Gowa, Fhadly, S.Sos, kepada media Selasa (15/9/2020).

Inline Ad

Dijelaskan, para penjual di pasar kaget sayur mayur itu mulai berdatangan pada dinihari pukul 01.00 WITA sampai dengan pasar bubar menjelang pagi hari, kata Wakil BPD Desa Panciro pada masanya ini.

Kebanyakan sayur mayur itu berdatangan dari luar Desa Panciro, ada dari desa tetangga bahkan dari Takalar, Bantaeng, Bulukumba,.

Baca Juga:  Pembangunan Bandara Buntu Kunik Akhirnya Dilanjutkan

Malah datang dari Enrekang dan Palopo sehingga pasar dadakan di Panciro hanya menjadi pasar transit karena letaknya dipinggir jalan poros, ungkap sarjana ilmu pemerintahan Fisip Unhas 1994 ini.

Pasar sayur dadakan di Panciro ini menjadi semacam pasar grosir, kemudian berdatangan pedagang pengecer membeli untuk selanjutnya di jual di pasar pasar tradisional di Sungguminasa, Takalar, Makassar.

Para penjaja sayuran yang populer dengan istilalah paggandeng (pembonceng) pakai sepeda dan sepeda motor membawa sayur segar itu menjajakkan kepada para konsumen di sudut sudut Kota Metropolitan Makassar, Sungguminasa, kata pria kelahiran Makassar 10 November 1971 ini.

Baca Juga:  Harap Kejaksaan Dekat dengan Forkopimda, Kajari Dilantik di Daerah Masing-masing

Pembeli juga datang dari usaha warung dan rumah makan serta usaha catering dari Makassar, Gowa dan sekitarnya.

Selain itu sayur dari Pasar Panciro itu juga dibawa lintas provinsi ke Sulawesi Tenggara, Kalimantan, Sulawesi Tengah dan malah sampai ke Gorontalo, tandas Fhadly yang mulai kerja di kantor Desa Panciro sejak 2015 ini.(Ulla/Yahya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.