Penuhi Nazar, SYL Pulang Kampung Ziarah ke Makam Adik dan Orang Tua

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Setelah dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) dalam kabinet Indonesia Maju pada Rabu 23 Oktober lalu, Syahrul Yasin Limpo (SYL) pulang kampung memenuhi nazarnya yakni berziara ke makam orang tuanya di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Makassar Jumat 25 Oktober.

Sebelum ke Taman Makam Pahlawan, Syahrul Dijemput oleh sejumlah pengurus NasDem Sulsel dan sejumlah ASN pemprov Sulsel di Bandara Sultan Hasanuddin.

Sampai di Makassar, mantan Gubernur Sulsel dua periode ini langsung berziarah ke makam orang tuanya, Almarhum Yasin Limpo, Adiknya Almarhum Ichsan Yasin Limpo, makam Mertuanya H. PB. Harahap dan makam putranya Rinra Sujiwa Syahrul Putra.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan dirinya sejak awal telah meniatkan jika selesai lantik maka akan dilakukan setelah kembali ke Makassar yaitu mengunjungi Makam orang tua, saudara dan makam putranya.

Baca Juga:  Siap Siaga, Adnan Uji Lapang Tanggap Bencana

“Saya tentu saja sebagai orang Bugis Makassar seperti biasa klau sudah dapat rejeki atau rahmat atau musibah sekalipun harus kembali ingat orang tua kita,” kata Syahrul usai ziarah makam keluarganya.

Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo ke Makassar.

“Oleh karena itu setelah saya dilantik saya menazarkan ketemu Ibu saya hari ini. Kemudian ziarah ke ayah saya, saudara saya,dan anak saya,” lanjut Syahrul.

Ia mengaku bersyukur diberikan kepercayaan menjabat sebagai menteri pertanian. Serta bisa mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Tentu saja ini bagian dari kesyukuran bahwa bahwa Allah memberikan saya kesempatan untuk mengabdi lebih besar lagi bagi bangsa dan bagi rakyat. jabatan ini bukan jabatan yang ringan bagi saya,” ucap Syahrul.

Baca Juga:  Ditegur Nurdin Abdullah, Danny Akui Gagal

Mantan politisi Golkar ini mengaku akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan pangan bagi 267 Juta orang perut masyarakat Indonesia.

“Saya terbiasa kerja lapangan tidak gembar-gembor yang aku perbaiki sekarang ini data, kalau datanya sudah beres Insya Allah perencanaan akan beres dan implementasi akan beres dan evaluasi bisa kita lakukan,” pungkas Syahrul.

Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo ziarah makam kelurganya di Taman Makam Pahlawan, Panaikang Makassar, Jumat 25 Oktober.

Sekedar diketahui Syahrul Yasin Limpo dijemput oleh pengurus NasDem Sulsel dan sejumlah ASN. Tampak yang ikut menjemput yakni Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekprov Abdul Hayat, Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.