Peran Majukan Pendidikan, Syahruddin Alrif Raih Penghargaan dari IGI

Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat kembali memberikan apresiasi kepada pejabat, tokoh, dan pribadi yang konsisten berperan memajukan pendidikan dan juga mendukung IGI dalam upayanya meningkatkan kompetensi guru.

Dalam sebuah penganugerahan pendidikan Indonesia yang memasuki tahun ke 2. Salah satunya, tahun ini IGI akan memberikan penghargaan kepada anggota DPRD Sulsel terpilih Syaharuddin Alrif dari fraksi partai NasDem.

Kepastian penghargaan tersebut diterima oleh Calon kuat wakil ketua DPRD Sulsel periode mendatang ini melalui surat resmi Yang dikirimkan IGI pusat no.15/PAN-APO/VII/2019 tentang keputusan penerima penghargaan anugerah pendidikan Indonesia 2019 yang ditandatangani langsung oleh ketua umum IGI pusat Muhammad Ramli Rahim.

Wakil Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulsel, Bagus Dibyo Sumantri selaku pengusul daerah mengatakan pemberian anugerah pendidikan ini sebagai apresiasi kepada pihak yang secara nyata turut memajukan pendidikan.

Baca Juga:  MTsN 410 Tanete jadi Tuan Rumah Pameran Makanan Sehat Kantin Sekolah

“Kami melihat selama berkiprah 5 tahun sebagai legislator di DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif dinilai layak mendapatkan apresiasi atas kerja kerasnya selama ini dalam turut memperjuangkan pendidikan di Sulsel melalui kebijakan di dewan dan aksi nyata di lapangan,” jelas Bagus.

Selama ini Syaharuddin Alrif memang dikenal aktif dalam mewujudkan sistem pendidikan yang berkualitas bagi pelajar di Sulsel. Selain itu Syahar juga proaktif dalam membentuk mental para generasi muda untuk menjadi SDM yang berkualitas dan siap serap melalui gerakan pemuda entrepreneur yang kreatif dan islami.

Atas apresiasi tersebut, Syahruddin Alrif mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada IGI.

Baca Juga:  Prof Din Syamsuddin: Unismuh Makassar Salah Satu PTM Terkemuka di Indonesia

Ia menegaskan berjuang untuk pendidikan anak bangsa tidak akan berhenti pada sebuah gelar penghargaan yang diraihnya. Dengan posisi strategis yang didudukinya saat ini di DPRD Sulsel.

“Saya akan terus mengawal dan berkontribusi demi terciptanya sistem pendidikan yang lebih baik bagi generasi pelanjut di Sulsel,” ucap Syahar.

Sementara itu anugerah pendidikan Indonesia ini rencananya akan diberikan
Pada Jumat 20 September bertempat di Arena GEES 2019 Planerry Hal Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Ketua umum IGI Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh beberapa tamu penting seperti Mentan RI Amran Sulaiman dan Menpan RB .

“Dijadwalkan yang akan memberikan penghargaan yakni mentri pendidikan Muhadjir Effendy,” jelas Ramli Rahim.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.