Peringatan Detik-Detik Kemederkaan RI di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng

INIPASTI,COM – Upacara bendera memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77, Tingkat Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, berlangsung di Lapangan tenis Perikanan Darat, salah satu kawasan yang berada di lokasi Lorong Wisata, Jalan Andi Tonro Lr I B Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kec. Tamalate Kota Makassar, Rabu 17 Agustus 2022.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Drs.H.A.Salehuddin Kr Gau, dan Komandan Upacara, Andi Achmad Bohari, warga kompleks Perumahan Pridar Makassar.

Inline Ad

Pelaksanaan acara berlangsung lancar, diawali dengan penghormatan sang merah putih, oleh tiga Ketua ORT, masing-masing, Sudirmanto, Muh.Salim dan Muh.Yusuf Liwang, diiringi lagu Indonesia Raya.

Sementara teks proklamasi, dibacakan Ketua Dewan Lorong, Masmuh Latif,.demikian halnya dengan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, semuanya dari pengelola lorong wisata.

Karaeng Gau yang membacakan sambutan seragam Walikota Makassar, Ir.H.Moh.Ramdhan Pomanto mengatakan, semoga dengan berlalunya Copid-19, kini Kota Makassar yang pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dapat mengawal lorong wisata, yang merupakan keberlanjutan dari program lorong garden, katanya.

Puncak acara ditandai dengan pembacaan doa oleh Ustaz Muh. Dahri dari Masjid Nikmatullah, dan merupakan salah seorang pengelola lorong wisata yang aktif memberikan pencerahan kepada warga setiap bada sholat Jumat.

Usai pelaksanaan upacara puncak, dilanjutkan dengan wisata tour ke berbagai lorong wisata dibawah komando Karaeng Gau, yang juga dikenal sebagai koordinator Bassi Barania Kelurahan Pa’Baeng-Baeng (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.