Peringati HGN ke 74, Guru di Pasangkayu Lomba Makanan Tradisional

Top Ad

INIPASTI.COM, PASANGKAYU — Para guru di Pasangkayu memeringati Hari Guru Nasional (HGN) ke 74 dengan menggelar upacara di halaman kantor bupati. Selain itu juga menggelar lomba makanan tradisional.

Lomba ini digelar di pelataran kantor bupati. Para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menghidangkan sejumlah makanan tradisional mereka dalam stand-stand yang telah disiapkan. Mewakili kecamatan mereka masing.

Berbagai makanan tradisional non beras diperlombakan. Seperti makanan dari hasil olahan umbi-umbian, pisang, jagung, olahan sagu, telur, olahan ikan, ayam, dan berbagai makanan tradisional lainnya.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang dikonfirmasi mengaku mengapresiasi kreasi para guru Pasangkayu di HGN ke 74 ini. Bupati dua periode itupun menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Baca Juga:  Rutin Laporkan Pajak, Bupati-Wabup Pasangkayu Jadi Teladan

“ Selamat HGN ke 74. Begitu besar andil para guru dalam pembangunan bangsa dan daerah ini. Merekalah yang mencetak generasi-generasi yang handal, generasi yang berkualitas. Sekali lagi terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan” ujarnya.

Ia berharap para guru terus melakukan kreasi dan inovasi dalam mendidik generasi muda Pasangkayu. Mendidik dengan sepenuh hati dan dengan kasih sayang.

Baca Juga:  Dinas Kominfopers Pasangkayu Sasar Sekolah, Ini Tujuannya

Tidak hanya itu, Bupati Agus juga menghimbau para tenaga pendidik itu tetap menjaga marwah dan wibawa seorang guru. Baik dimata peserta didik maupun dimata masyarakat umum.

“ Tantangan pendidikan saat ini semakin begitu kompleks. Seorang guru dituntut untuk berinovasi dalam pola pengajaran mengikuti perkembangan zaman. Agar terbentuk peserta didik yang betul-berul berkualitas” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.