Perkuat Ideologi Partai, PDIP Sulsel Gelar Pendidikan Pratama, Millenial dan Perempuan

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Memperkuat ideologi kepartaian bagi para kader muda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Selatan menggelar pendidikan kader tingkat pratama, perempuan dan millenial di Sekretariat PDIP Sulsel jalan Gunung Bawakaraeng, Selasa 12 Oktober 2021.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwa Wattiri mengatakan momentum ini untuk membangun interaksi yang lebih terarah, terencana, dan terstruktur dalam menjaga garis ideologi partai dan mengembangkan pemahaman anggota partai tentang ideologi dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

Inline Ad

Ia menjelaskan pendidikan kader ini sebagai salah satu konsolidasi kader menuju lima mantap yang harus diwujudkan yakni pertama mantap Ideologi.

“Setiap kader PDIP harus mengerti dan menghayati ideologi PDIP yang harus jadi roh dan darah yang mengalir dalam diri setiap kader karena ideologi menentukan arah perjuangan kita,” kata ARW akronim Andi Ridwan Wittiri.

Kedua yakni mantap organisasi, sebab ideologi tanpa organisasi, kata dia tidak lengkap untuk itu ideologi harus diwadahi oleh struktur organisasi.

Ketiga mantap Kader, karena organisasi besar harus didukung oleh kader yang berkualitas, bermoral, berkarakter dan memiliki loyalitas membesarkan partai. Mantap keempat program dan kelima mantap sumber daya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para kader memiliki kualiatas, karaketer dan kapasitas yang mumpuni dalam mengembangkan partai di segala bidang masyarakat, berbangsa, dan bernegara,” harap ARW.

Legislator Senayan itu menuturkan pendidikan ini untuk mempersiapkan anggota partai menjadi kader partai yang memahami meyakini dan menjalankan idologi partai yaitu pancasila 1 Juni 1945 sebagai metode berpikir maupun pedoman dalam bertindak dan tanggungjawab yang diberikan Partai kepadanya.

“Kami berharap agar peserta dapat mengikuti setiap rangkaian agenda pendidikan kader dengan tertib dan disiplim terhadap protol kesehatan,” tambahnya.

Ketua Bidang ideologi dan kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang memberikan sambutan secara virtual mengatakan kegiatan pendidikan kader ini memiliki target agar bisa menciptakan kader ideologis yang disiplin.

“Partai ini harus di kelolah secara modern dan profesional. Kita harus mengelola partai dari sisi ideologis,” kata Djarot.

Djarot juga menambahkan agar anggota DPR dari PDIP yang melakukan kunjungan ke Daerah Pemilihannya harus melakukan kegiatan di kantor DPC. Agar bisa merebuat hati masyarakat di daerah itu.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply