Perkuat Peran Pemuda Dalam Pembangunan di Pasangkayu

Top Ad

PASANGKAYU— Hari ini, Senin (28/9/2019) merupakan hari monumental bagi Indonesia. Bertepatan dengan dideklarasikannya sumpah pemuda hampir seabad lalu, yang kemudian menjadi awal kebangkitan perjuangan pemuda secara massif.

Pemkab Pasangkayu menggelar upacara memperingatinya. Bupati Agus Ambo Djiwa bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pimpinan Forkopimda, dan para pimpinan OPD. Berlangsung di halaman kantor bupati.

Bupati Agus menyampaikan bahwa hari sumpah pemuda merupakan momentum kebangkitan perjuangan pemuda pada masa silam. Semangat itu hendaknya tetap hidup dan berkobar pada kaum muda di masa milenial sekarang ini.

Baca Juga:  ‘Pasangkayu-Ku’ Simbol Kekuatan

Di era digital, kata dia, Pemuda dituntut memilik karakter unggul, inovatif dan semangat juang yang tinggi. Sehingga mereka bisa bersaing dan tampil kompetitif. Tidak terjebak dalam pergaulan bebas, narkoba, dan radikalisme.

“ Pemuda yang memiliki karakter tangguh, adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual, skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni” imbuhnya.

Terkhusus di Pasangkayu, Bupati dua periode itu berharap pemuda dapat memperkuat dan mengambil peran nyata dalam pembangunan. Memberikan sumbangsi pemikiran yang inovatif dan konstruktif.

Baca Juga:  Ranperda Struktur OPD Baru Pemda Matra Disahkan

“ Diharapkan terbangun sinergitas antara pemuda dan pemerintah. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dengan kontribusi nyata dari kaum muda. Pemuda harus mampu jadi pelopor, dan tidak terjebak dalam pergaulan bebas” pungkasnya. (pasangkayukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.