Pertamina Gandeng Pelaku UKM Kenalkan Keunggulan Bright Gas

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, terus memperkenalkan produk unggulan mereka Bright Gas yang merupakan elpiji non subsidi, dimana memiliki beberapa keunggulan.

Sebagai salah satu upaya peningkatan penggunaan bright gas, terutama di sektor UKM dimana, Pertamina memiliki mitra binaan sebanyak 1.500, dimana sebagian dominasi oleh bidang kuliner.

Selain mengajak para UKM dalam menghasilkan produknya dengan menggunakan bright gas. Communication, PT Pertamina (Persero) MOR VII Ahad Rahedi, mengungkapkan, pihaknya turut ambil bagian dalam kegiatan di bulan ramadhan seperti Pasar Ramadhan Mulo.

“Sebenarnya ini bukan pertama kali, tapi sudah rutin dilaksanakan, terutama di ramadhan dimana memanfaatkan momen dalam mengembangkan usaha para pelaku UKM, dan kami merangkul para pelaku usaha ini,” kata Ahad, Sabtu (11/5)

Baca Juga:  Pemerintah Dorong Pengembangan Industri di Daerah Terhubung KA

Untuk kali ini, dalam moment Pasar Ramadhan Mulo, dimana Pertamina mengambil bagian dengan mengambil tema “Kemilau Ramadhan Bersama Bright Gas”, Ahad mengajak para pelaku UKM menengah atas untuk berhijrah dengan menggunakan bahan bakar gas, yang non subsidi sehingga usahanya lebih berkah.

“Kita tahu, bahwa banyak pelaku usaha yang masih menggunakan gas subsidi dari Pemerintah, sekarang kami mengajak untuk mereka bisa hijrah dengan menganti bahan bakar gas mereka,”katanya.

Menurutnya, pihaknya ingin memperkenalkan ke para pelaku ukm terutama kuliner manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan bright gas, sehingga bisa beralih karena gas subsidi inikan menjadi hak dari orang kurang mampu, “dengan beralih maka bisa membantu mereka juga,”paparnya.

Baca Juga:  Syahrul Ajak PSMTI Kembangkan Sektor Pariwisata Sulsel

Ahad mengaku dalam kegiatan Kemilau Ramadhan Bersama Bright Gas ini, ada berbagai kegiatan termasuk mengedukasi pelaku usaha dan pengunjung pasar ramadhan mulo kali ini.

Sementara itu, Sales Executive LPG Rayon 2 PT Pertamina MOR VII, Angga Kusuma menyebutkan produk bright gas ini memiliki beberapa kemasan, ada yang 5,5 Kg, 12 Kg sampai dengan portable.

Angga menyebutkan, jika masyarakat ingin mengubah pemakaian bahan bakar gas dari subsidi ke non subsidi,pihaknya masih memiliki program tukar tambah, dimana masyarakat bisa menukarkan gas elpiji 3 Kg ke bright gas ini.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.