Pertamina Target Penggunaan Bright Gas 7.000 Metrik Ton

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menargetkan penggunaan Bright Gas yang menjadi salah satu produk unggulan, pada tahun 2019 bisa mencapai angka 7.000 metrik ton.

Hal ini diungkapkan, Sales Executive LPG Rayon 2 PT Pertamina MOR VII, Angga Kusuma dalam event “Kemilau Ramadhan Bersama Bright Gas” yang dilaksanakan di Pelataran Gedung Mulo, Sabtu (11/5)

Ia menyebutkan sampai saat ini, penggunaan gas elpiji non subsidi tersebut, dari Januari – Mei, (6 Mei, red) telah mencapai 690 metrik ton.

Baca Juga:  Rasa Kopi dan Biji Mente Bulukumba Tak Kalah Nikmatnya

“jika dibanding dengan tahun 2018 lalu, ada peningkatan sampai dengan 6 persen dari realisasi penjualan bright gas, dan ini menunjukkan hal positif,” kata Angga.

Sedangkan untuk sektor UKM sendiri, Communication MOR VII Ahad Rahedi menyatakan pihaknya telah bekerjasama dengan pelaku usaha UKM, dimana mitra binaan dari Pertamina jumlahnya 1.500 UKM, 60 persen bergerak dalam bidang kuliner.

“Kami memiliki mitra binaan, dimana dalam program bina lingkungan, dalam mengembangkan usaha dengan menggunakan dana bergulir, dari 1.500 mitra UKM, ada sekitar 1.000 lebih bergerak di bidang kuliner,” kata Ahad.

Baca Juga:  OJK: Kinerja Perbankan Bertumbuh Positif

Memang, Ahad menjelaskan dalam program ini pihaknya memberikan bantuan permodalan terutama kuliners, dimana salah satu perysratannya adalah bahan bakar gas memang untuk di awal mungkin menggunakan yang subsidi, tapi inikan bisa naik kelas sehingga bisa menambah pemakai,”paparnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.