Pesta Panen Warga Duapitue, Syaharuddin Alrif Ikut “Mattojang”

INIPASTI.COM, SIDRAP, — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif Menghadiri Pesta Panen Masyarakat di Desa Bila, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap, Senin 26 Oktober 2020.

Acara mappadendang dan Mattojang merupakan acara adat masyarakat Bugis-Makassar sebagai salah satu tanda kesyukuran atas keberhasilan hasil panen setiap tahunnya.

Inline Ad

Syaharuddin Alrif, pada kesempatan itu tampak bergabung dengan tokoh masyarakat dan warga menumbuk lesung dengan tongkat sebagai penumbuknya.
Tumbukan lesung secara beramai-ramai tersebut, menghasilkan irama yang memeriahkan acara mappadendang.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan ini menyampaikan selamat atas panen yang telah di dapatkan masyarakat Sidenreng Rappang khususnya di Desa Bila, tentu dirinya sebagai wakil rakyat selalu hadir untuk memberikan support kepada petani di Sidrap

Baca Juga:  Pasangan Andi Utta-Edy Manaf Resmi Terima Rekomendasi PAN Format B1-KWK

“Kita pastinya bersyukur atas hasil panen yang didapatkan masyarakat, tentu ini semua atas izin Tuhan yang maha Esa, Saya Sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sulawesi Selatan dan Bapak Rusdi Masse sebagai Anggota DPR RI pasti selalu mensupport masyarakat khususnya di bidang pertanian di Bumi Nene Mallomo ini” jelas Syahar yang juga penerima penghargaan Petani Porang Inspirastif dari Menteri Pertanian. 

Disamping hadiri pesta panen, Syaharuddin Alrif juga menepati janjinya ditahun 2019 dihadapan masyarakat desa Bila untuk memperjuangkan alsintan handsprayer kepada petani.

Baca Juga:  Ajak Warga Ciptakan Pilkada Damai, Appi: Semua yang Maju Orang Baik

“Tahun lalu saya janji untuk perjuangkan alat pertanian handsprayer kepada petani, hari ini kami akan distribusikan. Inilah tugas saya sebagai wakil rakyat yang berjuang untuk petani di kabupaten Sidrap,” jelas suami Hj.Haslinda Hasan ini

Sekedar Informasi, Syaharuddin Alrif telah banyak memfasilitasi bantuan pertanian kepada masyarakat Sidenreng Rappang. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.