Petani Bantaeng Segera Miliki Supermarket Seperti Jepang

INIPASTI.COM, BANTAENG – Kabar gembira buat para petani di Kabupaten Bantaeng, yang akan segera memiliki supermarket. Supermarket yang mengadopsi Michie No Eki dari Negara Sakura Jepang itu segera dibangun 2019 ini.

Sebagai bagian dari persiapan pengembangan Michie No Eki itu, beberapa pengusaha Jepang akan meninjau Rest Area Bantaeng, Selasa (21/5).

Mereka yang meninjau Rest Area itu perwakilan Kementerian Infrastruktur Jepang, Perwakilan Kedubes Jepang di Jakarta, JICA, dan pengelola pariwisata.

Rombongan dari Jepang ini dipimpin Youchi Odawara, Ph.D dari Ministry of Land Infrastructure, transport and Tourism.

Baca Juga:  Bertemu Wagub Ehime, Wagub Agus Arifin Nu'mang Siap Buka Kerjasama

Gubernur Sulsel,  Nurdin Abdullah mengatakan, tahun ini Pemerintah Sulsel akan membangun Michie No Eki dan dimulai dari Bantaeng.

“Bantaeng dianggap paling siap,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Michie No Eki atau supermarket yang dikelola oleh kelompok-kelompok masyarakat dan petani ini diharap akan meningkatkan pendapatan petani.

“Pemerintah yang membangun bangunan supermarketnya, kelompok masyarakat yang kelola,” jelas Guru Besar Unhas Makassar itu.

Menurut Nurdin Abdullah, Pemerintah Jepang akan membina petani untuk meningkatkan daya saing. Petani diajari membuat kemasan yang bagus dan membuat barkot.

Baca Juga:  Eksportir Diminta Manfaatkan Peluang Ekspor Jalur Udara

“Ini akan meningkatkan pendapatan petani. Mereka masukkan produk pertanian pagi dan mengambil uangnya sore,” pungkasnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.