Piala Presiden 2019, PSM Makassar Masih Punya Kans Lolos ke 8 Besar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Hasil mengecewakan diperoleh Tim Ayam Jantan dari Timur di Piala Presiden 2019. Setelah kalah 0-1 dari Kalteng Putra pada laga perdana, Minggu, 10 Maret 2019 kemarin, PSM Makassar kembali ditekuk. Kali ini oleh sesama tim raksasa sepakbola Indonesia Timur, Persipura Jayapura.

Betapa tidak, PSM Makassar yang sudah unggul jumlah pemain, karena pada menit ke-82 pemain Persipura diganjar kartu kuning kedua, Gawang Hilman Syah malah kebobolan pada menit ke-88. Boaz Salossa menjadi pencetak gol semata wayang pada laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Atas kekalahan ini, kans PSM Makassar untuk lolos ke babak 8 besar semakin kecil. Akan tetapi, Rasyid Bakri dkk belum patah arang. Skuad Juku Eja masih memiliki kans lolos setelah pada laga grup C lainnya, Kalteng Putra dikalahkan oleh PSIS Semarang. Sehingga PSIS Semarang dan Kalteng Putra sama-sama mengoleksi 3 poin.

Baca Juga:  Tingkatkan Atlet Tinju, Kompetisi Tinju Lorong Bakal Dihelat

PSM Makassar masih berkesempatan untuk menjadi Runner-up grup C. Hal itu bisa terwujud jika pada laga terakhir, PSM mengalahkan PSIS Semarang dengan skor minimal 3-0. Tentu saja dengan syarat, Persipura mengalahkan Kalteng Putra pada laga lainnya.

Hanya saja, kesempatan itu makin tipis. Mengingatkan tim yang lolos ke babak berikutnya hanya 8 tim dari 5 group. Artinya, hanya 3 runner-up terbaik dari tiap group yang bisa lolos ke babak 8 besar.

Baca Juga:  AFC U-16 2018, Iran Tersingkir, Garuda Muda Ukir Sejarah

Sementara itu, di group A, Persebaya Surabaya dan PS Tira yang sama-sama mengoleksi 6 poin sudah memastikan lolos ke fase berikutnya. 

Dengan kata lain, selain PSM Makassar harus menang dengan skor telak pada laga terakhir, nasib Ayam Jantan juga ditentukan dari hasil pertandingan dari grup lain. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.