Pikom IMM Fisip Unismuh Makassar Gelar Donor Kumpulkan 30 Kantong Darah.

INIPASTI.COM, BULUKUMBA. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fisip (Pikom IMM) Unismuh Makassar mengadakan kegiatan Donor Darah yang bertajuk “Setetes Darah untuk Kehidupan, yang di laksanakan di Kantor Desa Benteng Palioi, Kec.Kindang Kab. Bulukumba, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Instalasi transfusi darah RSUD H. Andi Sulthan dg. Radja Kab. Bulukumba dan Aparatur Desa Benteng Palioi.

Inline Ad

Donor darah ini di ikuti oleh warga desa dan kader IMM, yang sebelumnya juga telah di laksanakan sosialisasi donor darah, Sebanyak 30 kantong darah berhasil terkumpul.

Baca Juga:  Wakil Tamalatea Jeneponto Siap Ramaikan Porseni ke-5 PGRI Sulsel

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan juga kesehatan bagi pendonor, hal tersebut senada dengan yang di sampaikan oleh Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Pikom IMM Fisip, Riska Febrianti.

“Melakukan donor darah itu sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan kita dan juga dengan menyumbangkan darah, kita dapat membantu kehidupan untuk orang diluar sana, kita tidak harus menjadi dokter untuk menyelamatkan sesama manusia”, Jelasnya.

30 Kantong darah tersebut nantinya akan di persiapkan untuk kebutuhan melahirkan ibu hamil yg harus operasi dan digunakan untuk kebutuhan darurat seperti kecelakaan dll.

Baca Juga:  Rektor Unismuh Bertemu Bupati Gowa di Clarion, Ada Apa?

Selain itu, Pikom IMM Fisip juga melakukan pembagian masker dan handsanitizer kepada warga sekitar.(Muh Fauzi Muflih)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.