Pilwalkot Makassar, Golkar Sebut Akan Ada Kandidat yang “Patah” di Tengah Jalan

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Konstelasi politik jelang pemilihan wali kota masih cukup dinamis, sejauh ini ada empat nama yang mempersiapkan diri bertarung di Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020.

Inline Ad

Namun politisi Golkar Makassar, Wahab Tahir memprediksikan pemilihan wali kota kali ini hanya ada tiga pasangan kandidat yang ikut berkontestasi.

Dari keempat nama yakni Moh Ramdhan “Danny” Pomanto (DP), Syamsu Rizal (Deng Ical), Irman Yasin Limpo (None), dan Munafri Arifuddin (Appi), tidak semua bisa ikut bertarung dan satu kandidat diprediksi terjegal di tengah jalan.

“Kemungkinan hanya ada tiga kandidat. Akan ada kandidat yang patah ditengah jalan,” kata Wahab Tahir, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga:  Keluarga Bupati Bulukumba dan Kahar Muslim Menyatu di IYL-Cakka

Prediksi ini menurut dia, berangkat dari dinamika politik dimana basis dan kekuatan politik di Makassar saat ini sudah terkonsolidasi.

“Saat ini orang tidak lagi bicara siapa yang menang, tapi lebih pada bicara siapa yang pantas memimpin Makassar,” ungkapnya.

Sekretaris DPD II Golkar Makassar itu menambahkan, salah satu indikator kepantasan adalah setiap calon pemimpin harus lah memiliki etika. Apalagi menurut Wahab, budaya di Sulsel memiliki standar etik yang tinggi.

Baca Juga:  Kasus Ahok Pengaruhi Eskalasi Hingga Pilkada

“Elektoral dan Popularitas itu harus dibangun di atas bingkai kemanusiaan, bukan di atas bangkai kemanusia. Makanya Golkar di pilwalkot kali ini melawan kesombongan dan omong kosong,” tegas Wahab.

Namun sayangnya Wahab enggan menyebutkan siapa kandidat yang bakal terjegal dalam pencalonan di Pilwalkot nanti.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.