Pimpinan DPRD Sulsel Definitif Akan Dilantik 21 Oktober

Legislator DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Pelantikan pimpinan DPRD Sulsel definitif periode 2019-2024 telah diagendakan pada Senin 21 Oktober 2019. Agenda pelantikan ini disepakati setelah melalui rapat pimpinan DPRD Sulsel sementara bersama ketua-ketua fraksi, Jumat 18 Oktober 2019.

“Cuma memang kita masih menunggu jadwal pak gubernur, mudah-mudahan pak gubernur bisa balik dari pelantikan presiden Minggu sore (20 Oktober),” kata legislator DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin usai hadiri rapat pimpinan.

Ia mengatakan jadwal pelantikan ini disesuaikan dengan jadwal kembalinya Nurdin Abdullah ke Makassar setelah menghadiri pelantikan presiden Minggu 20 Oktober di Jakarta nanti.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Peraih Setyalencana Tercepat di Indonesia

“Kalau pun senin pagi beliau (Nurdin Abdullah) balik kita akan agendakan senin sore atau senin malam,” ucapnya.

Calon walil ketua DPRD Sulsel definitif ini berharap pelatikan bisa dilakukan sesuai dengan jadwal karena masih banyak agenda yang harus dilakukan setelah pelantikan nanti. Salah satunya pembahasan APBD Pokok 2020.

“Banyak jadwal kita di DPRD Sulsel ini yang tertinggal makanya setelah pimpinan definitif dilantik Insya Allah ketua-ketua fraksi menyusun jadwal untuk mengejar ketertinggalan dan program DPRD Sulsel terkait kepentingan masyarakat,” ucap bakal calon Bupati Gowa 2020.

Baca Juga:  Bayi Ditemukan di Kontainer Sampah Tak Tertolong, Danny Perintahkan Pantau Ibu Hamil

Politisi Gerindra Sulsel ini menjelaskan kehadiran gubernur Sulsel dalam pelantikan ini sangat penting karena momen ini bisa menunjukkan kepada masyarakat kekompakkan antara legislatif dan eksekutif.

Mudah-mudahan dari kekompakan ini bisa terjalin Sulsel jauh lebih baik ke depan, Saya rasa pak gubernur akan mengusahakan hadir dalam pelantikan di hari senin,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.