PKB Jadi Incaran Calon Kandidat di Pilkada 2020

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan menjadi primadona jelang Pilkada serentak pada 12 daerah di Sulsel 2020 mendatang.

Tercatat, selama pendaftaran bakal calon kepala daerah yang dibuka pada 1 Oktober lalu, total sekitar 90 orang terdaftar di PKB untuk 12 pilkada serentak di Sulsel.

Inline Ad

Adapun daerah yang terbanyak pendaftarnya yakni Bulukumba, disusul Barru dan Maros.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, membeberkan sejumlah alasan mengapa PKB menjadi rebutan para kandidat di Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga:  Mantan Wakapolres Nyaleg di Demokrat Maros

“Mungkin persoalannya PKB itu kalau mengusung itu bergerak mesinnya sampai bawah karena sudah terbangun lama, tidak bisa juga dipungkiri PKB Partai penguasa sehingga akses program bagus,” kata Azhar di DPRD Sulsel, Selasa (12/11/2019).

Diketahui pada Pemilu 2019, PKB meraih kursi di beberapa daerah, seperti di Kabupaten Barru 5 kursi, Maros 4 kursi, Pangkep 1 kursi, Gowa 4 kursi, Makassar 1 kursi, Selayar 1 kursi, kabupaten Soppeng 1 kursi, Lutra 2 kursi, Lutim 1 kursi dan Bulukumba 4 kursi. Sementara kursi minus untuk Toraja dan Toraja Utara.

Selain itu, kata Azhar PKB banyak diminati lantaran partainya tidak pernah neko-neko jika sudah mengusung pasangan calon di Pilkada.

Baca Juga:  Besok, 10 Lembaga Survei Akan Hitungan Cepat di Pilgub Sulsel

“PKB juga dianggap selama ini masih dibekengi ormas-ormas besar,” kata Legislator DPRD Sulsel itu.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.