Site icon Inipasti

PKB Optimis Agus Cukupkan Kursi di Pilgub Sulsel

Wakil ketua PKB Sulsel, Irwan Hamid salam Sulsel Bagus.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap optimis wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang akan tetap maju bertarung dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Wakil Ketua PKB Sulsel Irwan Hamid mengatakan pihaknya tetap optimis Agus AN akan mencukupkan usungan 17 kursi. Sebab PKB dan PBB yang sejak awal menyatakan dukungan ke Agus memiliki modal 4 kursi.

“PKB tetap optimis Pak Agus akan maju. Sebab saat ini masih memiliki peluang koalisi dengan partai lain,” kata Irwan Hamid ketika ditemui di DPRD Sulsel, Senin (2/10/2017) siang.

Peluang itu, disebutkannya karena sampai saat ini, kata Dia, hanya 1 kandidat yang final memenuhi syarat usungan maju di Pilgub yakni Nurdin Halid. Sementara lainnya masih sebatas menklaim parpol.

“Baru pak Nurdin Halid yang sudah fiks yang lain kan klaim semua,” ujar Irwan Hamid.

Namun saat Disinggung mengenai PKB yang belakangan ini santer dikabarkan merapat ke kubu Nurdin Abdullah, anggota Komisi D DPRD ini malah membantah sebab kata dia kabar tersebut masih hanya sebatas klaim sepihak.

“PKB sampai hari ini masih solid ke Pak Agus sampai sekarang ini. Semua orang bisa mengklaim dan membangun komunikasi, saya kira itu sah-sah saja. Intinya sampai hari ini pengurus DPW dan DPC PKB se Sulsel masih solid pada keputusan sebelumnya mendukung Pak Agus,” tuturnya.

Irwan Hamid menambahkan pertimbangan PKB bertahan untuk mengusung Agus AN tidak terlepas dari kinerjanya sebagai Wakil Gubernur dua periode mendampingi Syahrul Yasin Limpo (SYL).

PKB, kata Dia menilai kinerja Sayang I dan II berhasil membangun Sulsel, serta hubungan harmonis yang dibangun oleh Agus selama 10 terakhir dengan SYL yang patut diapresiasi oleh semua pihak di Sulsel.

“Bicara kinerja sangat maju, Pak Syahrul berhasil membangun Sulsel dan tidak terlepas dari peran pak Agus sebagai wakil dan harmonisasi yang dibangun oleh agus sangat baik. Tentu keberhasilan pak Syahrul tidak terlepas dari wakilnya,” jelas Irwan Hamid.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version